RADAR JOGJA- Kemenangan laga terakhir melawan Persebaya Surabaya di Grup C Piala Menpora 2021 menjadi harga mati bagi PSS Sleman.

Hal itu membuat gelandang PSS Sleman, Misbakus Solikin makin termotivasi untuk menang di laga penentuan Rabu (7/4).

Misbakus mengatakan, “Kami sangat optimis untuk menghadapi pertandingan besok. Tadi juga para pemain sangat menikmati sesi latihan,” katanya.

Selain taktikal, Misbakus dan kawan-kawan juga dibekali oleh persiapan mental. Sebab, laga besok melawan mantan timnya Persebaya akan menjadi penentuan, apakah PSS dapat mengamankan satu tiket menuju 8 besar Piala Menpora kali ini.

“Materi latihan hari ini conditioning saja untuk persiapan besok lalu banyak finising dan juga taktikal. Selain itu dari persiapan sudah dilakukan kemarin, yang terpenting adalah soal mental,” jelasnya.

Ada berbagai skema yang memperlihatkan potensi PSS supaya dapat melaju ke babak 8 besar. Namun demikian, Dejan Antonic dan tim pelatih tetap berpesan pada Misbakus dan lainnya untuk fokus mengambil 3 poin. Kemenangan jadi harga mati buat Super Elja.

“Motivasi yang diberikan adalah supaya kami lihat hasil dari pertandingan tim lain. Yang terpenting, lawan Persebaya kita harus menang,” ujarnya. (sky)

Jogja Sport