RADAR JOGJA – Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memilih fokus pembenahan timnya. Meski kini dirinya sedang mendapat sorotan tajam dari para suporter PSS Sleman. Karena permainan yang tak stabil.

Pelatih asal Serbia itu menegaskan, saat ini dirinya fokus memperbaiki performa tim di lapangan. Pertandingan ini sangat penting bagi PSS, sebab mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 8 besar. “Lebih bagus kami tetap fokus dan konsentrasi,” kata Dejan, kemarin (5/4).

PSS Sleman terus mematangkan persiapan jelang laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kemarin pagi (5/4) skuad Super Elang Jawa -julukan PSS- melakukan latihan di Stadion GBLA, Bandung. Latihan tersebut untuk menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, besok (7/4).

Beberapa materi latihan diberikan tim pelatih. Selain taktik, Bagus Nirwanto cs juga diberikan materi lainnya. Seperti fun game, sprint, koordinasi, hingga finishing. Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, para pemainnya dalam kondisi oke. Sejauh ini latihan juga berjalan cukup lancar. Tujuannya untuk bisa mengalahkan Bajul Ijo-julukan Persebaya.

Kemenangan nanti juga untuk menjawab beragam kritik yang ditujukan kepada Dejan. Ya, meski berhasil menumbangkan Persik Kediri, sejumlah suporter menilai permainan PSS kurang greget di dua laga sebelumnya. Karena itu, pelatih 52 tahun itu ingin membuktikan bahwa PSS bisa lebih baik lagi. “Semoga kami masuk ke 8 besar dan baru nanti kami bicara,” ujarnya.

Bek asing Mario Maslac mengaku tak sabar menghadapi pertandingan nanti. Yang pasti, dia dan rekan timnya siap berjuang dan tampil maksimal untuk membantu Super Elja lolos. “Saat ini kami fokus maksimal lawan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang,” ucapnya.

Saat ini, Laskar Sembada -julukan PSS lainnya- berada di posisi tiga klasemen sementara Grup C. Mengemas empat poin dari satu kali kemenangan, satu seri dan satu kalah. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Madura United yang menempati posisi kedua. (ard/pra)

Jogja Sport