RADAR JOGJA- Meski tak mudah, gelandang PSS Sleman Wahyu Sukarta punya ambisi kuat membawa PSS ke perempatfinal.PSS Sleman bakal menghadapi laga hidup-mati lawan Persebaya Surabaya pada matchday terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Super Elang Jawa untuk memastikan satu tempat di perempatfinal, mendampingi pemuncak klasemen Grup C, Persebaya Surabaya, yang sudah lebih dulu dipastikan lolos.

Wahyu dan kawan-kawan punya waktu dua hari lagi untuk memaksimalkan persiapan melawan Persebaya dan mengantongi tiket melaju ke 8 besar Piala Menpora. Jika lolos, PSS akan mengadapi juara atau runner up dari Grup D

Wahyu mengatakan, “Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Beberapa variasi materi latihan pun diberikan oleh tim pelatih kepada para penggawa, di antaranya yakni fun game, sprint, koordinasi dan juga finishing.

Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing,” katanya Senin  (5/4).

Wahyu menambahkan, Saat ini berdasarkan klasemen sementara Grup C, skuat Super Elang Jawa masih punya kans besar untuk dapat lolos fase grup C Piala Menpora. PSS meraih 4 poin dari 1 kali menang, 1 seri dan 1 kalah, dan menempati posisi 3 klasemen sementara Grup C, kalah selisih gol dengan Madura United. Wahyu pun menatap kesempatan ini dengan penuh keyakinan.

Wahyu menilai, sejauh ini selama dilatih oleh Coach Dejan sudah cukup baik. Tapi memang perlu adapatasi karena kemarin waktu latihan cukup mepet.

“Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adapatasi dengan pemain satu dengan pemain yang lain,”tambahnya. (sky)

Jogja Sport