RADAR JOGJA – PSIM Jogja kembali mendatangkan amunisi anyar untuk musim 2021. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang sudah pernah diasuh pelatih Seto Nurdiyantara. Yang terbaru adalah Jodi Kustiawan.
Jodi merupakan anak asuh Seto saat masih melatih PSS Sleman medio 2018 silam. Sebelumnya, Seto juga mendatangkan mantan pemainnya di PSS, Purwaka Yudhi, Aditya Putra Dewa dan Yudha Alkanza.

Kedatangan Jodi diumumkan melalui akun resminya Kamis (1/4). Tim berjuluk Laskar Mataram itu mengumumkan delapan pemain sekaligus. Mereka adalah eks Persela Lamongan Sugeng Effendi, Heru Setyawan dan Jodi Kustiawan, lalu Imam Arief (eks Persebaya Surabaya), Ilham Irhaz (eks Persis Solo), Arbeta Rocky (eks PSCS Cilacap), Ahmad Ihwan (Sriwijaya FC), serta Akbar Tanjung (Badak Lampung FC).

Sebelumnya, PSIM juga sudah mengamankan sejumlah pemain. Di antaranya Yoga Pratama, Yudha Alkanza, Nanda Nurrandi, Sunni Hizbullah, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan Achmad Subagja Baasith. Kemudian penggawa anyar, Aditya Putra Dewa, Hendika Arga Permana, lalu Dadang Tri dan Savio Sheva.

Media Officer (MO) Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, saat ini semua pemain baru sudah berada di Jogja. Bahkan sebagian dari mereka sudah melakukan medical check up. “Dari total pemain baru itu yang sudah cek kesehatan ada lima pemain. Sisanya menyusul karena nunggu jadwal dari RS,” kata Ditya kepada Radar Jogja, Kamis (1/4).

Yang pasti, adanya pemain baru diharapkan membuat skuad PSIM semakin solid. Apalagi, sejumlah klub Liga 2 mulai berbenah untuk mengarungi ketatnya persaingan di pentas Liga nanti. “Kami tentu berharap mereka bisa membantu tim ini lebih baik lagi di kompetisi musim ini. Pokoknya bisa berprestasi kedepan,” papar Ditya.

Disinggung perihal kemungkinan menambah pemain baru lagi, Ditya enggan berkomentar banyak. “Kalau itu saya belum bisa jawab. Kan keputusan ada di manajemen dan pelatih. Tunggu saja info resminya kalau ada pemain baru pasti diumumkan di akun resmi,” tandasnya.

Di sisi lain, ada beberapa pemain musim lalu yang dirumorkan bertahan. Di antaranya Ken Noveryan Achbar dan Jordyno Putra Dewa. Saat ini poses negosiasi masih terus berjalan. Sejauh ini PSIM sudah melepas sembilan pilar musim lalu. (ard/pra)

Jogja Sport