RADAR JOGJA-  PSS Sleman siap menghadapi Persik Kediri pada lanjutan matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung Kamis sore (1/4) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Rotasi pemain pun kembali diterapkan oleh tim pelatih.

Penggawa PSS Sleman, Kim Jeffy Kurniawan mengklaim, timnya punya persiapan yang cukup baik. Klub berjuluk Super Elja itu pun berambisi meraih kemenangan setelah gagal melakukannya di dua laga sebelumnya.

“Persiapan kami sejauh ini berjalan dengan baik. Semua pemain fit dan ini jadi modal bagus untuk kami, terlebih setelah dua pertandingan yang sudah kita lewatkan. Pertandingan yang dibilang cukup berat karena setahun tidak bermain.

Meskipun hasilnya belum memuaskan, tapi paling tidak kami sudah mulai beradaptasi dengan baik. Kami senang bisa main sedpekbola lagi,”ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (31/3).

Sementara itu Pelatih Kepala PSS Sleman Dejan Antonic menuturkan, “Hal pertama yang ingin saya tegaskan,  para pemain sudah oke. Beberapa pemain mungkin tidak dalam kondisi 100%, makanya kita besok harus melakukan rotasi. Ini kesempatan untuk semua pemain bisa bermain,” katanya.

Sebagai pelatih, sangat mengerti dengan kondisi para pemainnya. Baik dalam hal fisik maupun mental. Apalagi Skuad Super Elang Jawa masih belum meraih hasil yang diinginkan. Tekanan dari dalam dan luar pun tak dapat dihindarkan.

“Berat sekali untuk para pemain, karena mereka harus latihan di lapangan dengan waktu yang terbatas. Tidak semua orang di luar lapangan mungkin bisa mengerti soal itu,” ujarnya.

Dejan menambahkan, “Tapi sekali lagi, dari dua pertandingan yang kemarin kita bisa lihat ada pemain yang sudah naik atau turun, dan itu hal normal. Kita harus tetap di belakang dan mendukung mereka,” tambahnya.

Pelatih asal Serbia ini pun yakin kondisi pemainnya akan maksimal kembali dalam 1 atau 2 bulan ke depan. Sehingga siap mengarungi kompetisi yang akan datang. (sky)

Jogja Sport