RADAR JOGJA – PSIM Jogja mulai bergerak mengamankan tanda tangan sejumlah pemain musim lalu. Melalui akun resminya, klub berjuluk Laskar Mataran itu mengumumkan tujuh pemain yang tetap berkostum PSIM. Mereka adalah Yoga Pratama, Yudha Alkanza, Nanda Nurrandi, Sunni Hizbullah, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, dan Achmad Subagja Baasith.

Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkhiza menjelaskan, perpanjangan kontrak pemain berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih. Yang jelas, ia menegaskan semua pemain yang bertahan adalah pemain yang masuk dalam daftar skema tim pelatih untuk musim 2021.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengatakan, pertimbangan melepas dan mempertahankan pemain bukan semata soal teknis. Melainkan juga keinginan dari pemain. “Bukan karena skema juga, tapi ya karena pemainnya mau bermain di sini. Berusaha tampil baik dan mau berjuang supaya PSIM meraih hasil terbaik di Liga 2 nanti,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu kepada Radar Jogja Minggu (28/3).

Untuk pemain baru, sebelumnya PSIM dikaitkan dengan sejumlah nama. Seperti, eks Persela Lamongan Sugeng Effendi, Akbar Tanjung (eks Badak Lampung), Dani Pratama (eks Persela), Rizky Darmawan, hingga Savio Sheva yang merupakan eks PSS Sleman U-18 santer disebut-sebut turut bergabung.

Hanya, soal kabar tersebut Seto enggan berkomentar banyak. Pihaknya memilih untuk menjalankan operasi senyap dalam pemburuan amunisi baru. Yang pasti, saat ini manajemen sedang bekerja keras untuk menyambut musim 2021.
“Saya belum bisa ngasih komentar, ya tunggu saja dari manajemen,” ujarnya singkat. Lantas, apakah PSIM akan memberikan kejutan di bursa transfer musim ini? “Nggak ada, semua normal saja,” tambah Seto.

Sementara itu, Yudha Alkanza bersyukur dan senang dapat kembali berseragam PSIM. Pemain 23 tahun itu mengaku siap memberikan kontribusi untuk klub berlogo tugu pal putih itu. Untuk target, ia berharap bisa membawa PSIM naik kasta.

Alhamdulillah saya akan kerja keras karena dari dulu mantep dan sreg-nya di PSIM. Nggak berpikir lama langsung saya iya kan. Orang tua juga mendukung. Semoga saya dapat jam main lebih banyak,” beber Yudha kepada Radar Jogja kemarin.

Sejauh ini klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu sudah melepas beberapa pilar musim lalu. Di antaranya Raymond Ivantonius Tauntu, Risman Maidullah, Slamet Budiono, Crah Eka Angger, Dwi Raffi Angga, Ivan Febrianto, Eeng Supriyadi, dan Tegar Pangestu. (ard/laz)

Jogja Sport