RADAR JOGJA – Tak hanya tim Liga 1, yang kini berlaga di Piala Menpora. Tim Liga 2 pun mulai menyusun kekuatan. Salah satunya PSIM Jogja. Belum memperkenalkan rekrutan anyar. PSIM Jogja resmi memperkenalkan tim kepelatihan musim 2021. Tak ada perubahan dalam komposisi tim kepelatihan Laskar Mataram -julukan PSIM.

Sebelumnya, klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu lebih dulu memperpanjang kontrak Seto Nurdiyantara sebagai pelatih kepala. Jabatan asisten pelatih akan tetap diisi oleh Bonggo Pribadi. Untuk pos pelatih kiper, Seto tetap memercayakan Didik Wisnu. Sedangkan pos pelatih fisik masih menjadi tanggung jawab Asep Ardiansyah. Ya, sama persis dengan tim kepelatihan musim lalu. Mereka akan mendampingi skuad PSIM ketika bertanding maupun berlatih.

Seto mengaku senang dengan susunan kepelatihan musim ini. Tak ada perubahan sehingga lebih memudahkan dirinya untuk meracik tim di kompetisi nanti. Komitmen serta kerja keras tim kepelatihan ini diharapkan bisa membawa PSIM jauh lebih kuat. “Ya yang pasti asisten-asisten saya lebih cerdas dari saya. Jobdesk-nya masing-masing sudah paham,” ujar Seto kepada Radar Jogja, Kamis (25/3).

Sementara itu Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha menyebut, dengan susunan tim kepelatihan ini diharapkan mampu membawa PSIM lebih baik. Sekaligus dapat merealisasikan target yang dibidik manajemen. “Komposisi memang tetap ya dari musim lalu, tidak ada perubahan. Semoga tahun ini lebih beruntung,” ucapnya.

Berbeda dengan susuan pelatih, jabatan manajer PSIM berubah musim ini. David MP Hutauruk dipastikan tak menjadi manajer PSIM di musim ini. “David sudah tidak di PSIM. Sementara belum ada manajer,” kata Ditya.

Perubahan juga di susunan pemain. Sejauh ini PSIM sudah melepas beberapa pilar musim lalu. Di antaranya Raymond Ivantonius Tauntu, Risman Maidullah, Slamet Budiono, Crah Eka Angger, Dwi Raffi Angga, Ivan Febrianto, Eeng Supriyadi, dan Tegar Pangestu.

Hanya saja, perihal komposisi pemain, Seto masih enggan berbicara banyak. Sebelumnya pelatih berlisensi AFC Pro itu mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan tim pelatih. Termasuk nama-nama pemain incaran juga masih disimpan rapat-rapat oleh Seto.

Yang jelas, pelatih asal Kalasan itu memastikan ada beberapa wajah baru di skuad PSIM nanti. Bongkar pasang pemain perlu dilakukan agar klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu tampil trengginas di pentas Liga. (ard/pra)

Jogja Sport