RADAR JOGJA- Skuad  PSS Sleman akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (25/3) di Bandung. Hal ini dilakukan agar seluruh penggawa PSS maupun peserta dari klub lain yang berlaga di Piala Menpora dapat lebih terlindungi dari virus COVID-19.

Pelatih PSS, Dejan Antonic menuturkan, “Besok kita akan mendapat vaksin dan tetap harus istirahat, saya tidak mau ambil risiko. Karena menurut saya sebagai pelatih, saya punya tanggung jawab untuk pemain saya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, ada beberapa efek yang muncul pasca dilakukan vaksinasi. Untuk itu, PSS pun mewajibkan para pemainnya agar beristirahat terlebih dahulu.

Dejan menambahkan “Waktu untuk istirahat kurang dari 48 jam, mungkin hanya 30 jam. Semoga tidak ada reaksi. Karena bukan hanya di Hongkong tapi juga di Serbia, kalau habis vaksin yang pertama pasti ada reaksi misal sedikit panas atau agak mengantuk,”tambahnya.

Selain berusaha maksimal di lapangan, yang terpenting bagi Dejan tentu saja kesehatan dari seluruh anggota tim khususnya para pemainnya. Apalagi jadwal pertandingan dan latihan cukup ketat sehingga para pemain pun harus pintar atur waktu dan sadar akan kondisi tubuhnya.

“Saya minta maaf banyak yang bilang kita harus ini itu padahal yang terpenting itu adalah kalau kita semua sehat pasti bisa lancar, kalau tidak sehat apapun yang kita minta tidak mungkin bisa didapatkan,” katanya. (sky)

Jogja Sport