RADAR JOGJA- Bertahun-tahun menjadi idola publik Kota Kembang saat mengenakan kostum Persib Bandung, kini berpetualang ke Sleman membela PSS.

Menerima pinangan klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Kim akan bereuni dengan saudara iparnya, Irfan Bachdim di PSS.

Petualangan Kim Jeffrey Kurniawan didorong rasa haus akan prestasi dan gelar juara. Gelandang berusia 30 tahun itu akhirnya memilih keputusan yang sangat penting, yakni keluar dari zona nyaman dan berlabuh di PSS Sleman.

“Dari segi karir sepakbola, saya merasa belum puas dengan apa yang telah dicapai. Ketika datang tawaran dari PSS, ini adalah momen penting untuk memulai petualangan baru. Ini juga jadi tantangan dan pembuktikan, bahwa saya mampu membawa PSS berprestasi,” katanya Selasa  (16/3).

Kesamaan visi-misi dengan PSS, khususnya tentang sepak bola menjadi alasan kuat adik model seksi Jennifer Bachdim ini bergabung sebagai bagian skuad Super Elang Jawa atau Super Elja. Bagi Kim, PSS juga mempunyai rencana yang sangat baik dan profesional untuk masa depan. Secara tegas ia ingin membantu PSS mencapai semua itu. “Tentunya saya ingin membantu PSS mencapai prestasi yang diharapkan,” ujarnya.

Bersama Super Elja, Kim juga siap memberikan performa terbaik yang dimiliki, baik di sesi latihan hingga pertandingan. Khususnya demi membantu tim meraih hasil maksimal. Ia pun memastikan mengenakan jersey PSS dengan bangga dan penuh kepercayaan diri.

“Selain itu semoga saya bisa menjadi sebuah contoh baik di dalam maupun di luar lapangan untuk semua pemain-pemain terutama pemain muda, tapi juga untuk seluruh yang mendukung PSS dan juga saya secara pribadi,” harapnya.

Ini dibuktikan ketika mengikuti latihan pra musim PSS yang dipusatkan di Bandung Jawa Barat. Bertarung di Grup C Piala Menpora 2021, skuad PSS memang tengah diboyong ke Kota Kembang demi memaksimalkan latihan. Kim juga sering memberi panutan kepada para pemain muda PSS.

Sedangkan turnamen pra musim Piala Menpora, menurut Kim, merupakan ajang yang pas untuk mempersiapkan diri secara fisik dan juga mental untuk Liga 1 nanti. Sementara itu untuk target tim, Kim mengikuti arahan dari pelatih dan manajemen. Secara tegas Ia ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Saya ingin memberi kemenangan untuk PSS di setiap pertandingan,” jelasnya.

Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo menuturkan, pembelian pemain berlabel bintang musim ini merupakan kado bagi para fans yang setia mendukung PSS, termasuk di kala pandemi. Marco menjanjikan skuad yang ada saat ini akan lebih berprestasi dibandingkan pencapaian PSS musim lalu.

“Ada yang bilang kita jor-joran dengan belanja banyak pemain, termasuk yang berlabel bintang. Tapi saya pastikan, pemain yang kami ikat kontrak sesuai dengan visi dan misi sepak bola PSS selama ini.  Pemain-pemain baru yang kita datangkan juga sebagai kado bagi Sleman Fans yang selalu mendukung klub ini,” katanya. (sky)

Jogja Sport