RADAR JOGJA- Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, tim pelatih dan pemain asing dipastikan akan terbang ke Jakarta minggu ini. Setelah menjalankan isolasi mandiri, mereka akan langsung menuju ke Bandung untuk mengikuti latihan yang sudah dimulai Sabtu (13/3) lalu.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada Marco Gracia Paulo menuturkan,  “Manajemen PSS sudah bekerja semaksimal mungkin dengan waktu yang ada. Khusus untuk coach Dejan, memang prosesnya sedikit lebih rumit  karena tidak ada penerbangan setiap hari dari Hongkong ke Jakarta, harus transit di Singapore, yang berarti harus melakukan isolasi di sana”ujarnya Senin (15/3)

Marco menambahkan, selain Dejan Antonic, legiun asing yang akan tiba adalah Coach Mladen Dodic, Mario Maslac (pelatih kiper), Nico Veles, Aaron Evans dan Mario Maslac (pemain).

“Kita berharap semuanya sudah lengkap minggu depan. Para pemain butuh berlatih, dan secara perlahan dapat mengembalikan kondisi fisiknya. Memang butuh waktu, tapi kita percaya dengan profesionalitas para pemain untuk menjaga kondisinya meski sekian lama tak ada pertandingan,”tambahnya.

Meski berbagai kalangan menilai pemain PSS saat ini bertabur bintang, Marco  tak menghiraukan anggapan itu. Bagi PSS yang utama adalah bagaimana chemistry segera tercipta antara pemain lama dan baru, sehingga sudah siap saat kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

“PSS tak mau takabur. Semua lawan berat di Piala Menpora. Optimisme boleh saja, namun harus tetap setia pada tujuan utama yaitu kembalinya kondisi fisik pemain, serta membangun kerjasa sama tim yang solid, “tegasnya. (sky)

Jogja Sport