RADAR JOGJA – PSIM Jogja dikabarkan segera mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk menghadapi kompetisi musim 2021. Beberapa nama yang dirumorkan merapat ke Jogja, di antaranya, Rangga Muslim, Rifal Lastori, Ahmad Ihwan, hingga Aditya Putra Dewa.

Perburuan pemain baru untuk mengisi puzzel tim berjuluk Laskar Mataram itu yang belum lengkap. Mengingat sejauh ini tim besutan Seto Nurdiyantara itu sudah melepas beberapa pilar musim lalu. Mereka adalah Raymond Ivantonius Tauntu, Risman Maidullah, Slamet Budiono, Crah Eka Angger, Dwi Raffi Angga, Ivan Febrianto, Eeng Supriyadi, dan Tegar Pangestu.

Perihal komposisi pemain, Seto enggan berbicara banyak. Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan tim pelatih. Termasuk nama-nama pemain incaran juga masih disimpan rapat-rapat oleh Seto.

“Saat ini tim pelatih dan manajemen sedang bekerja untuk menyambut musim 2021. Tapi masalah bagaimana, tidak bisa disampaikan sampai semuanya benar-benar terealisasi,” kata Seto kepada Radar Jogja Jumat (12/3).

Yang jelas, pelatih asal Kalasan, Sleman, itu memastikan ada beberapa wajah baru di skuad PSIM nanti. Bongkar pasang pemain perlu dilakukan agar klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu tampil trengginas di pentas Liga. Yang pasti, evaluasi penggawa musim lalu akan disesuaikan dengan kebutuhan tim musim ini.

“Evaluasi masih berjalan sampai sekarang. Perlu diingat PT LIB dan PSSI belum ada lanjutan soal kepastian Liga 2. Berbeda dengan Liga 1 yang sudah mulai turnamen pramusim 21 Maret nanti. Kami mau mengambil langkah yang tepat dan bijak, tapi berusaha sebaik mungkin mempersiapkan tim untuk musim ini,” beber Seto.

CEO PSIM Bambang Susanto menuturkan, terkait progres transfer pemain, manajemen tak akan ikut campur. Sebab, pihaknya sudah memberikan kewenangan kepada tim pelatih. Artinya, pemain yang dilepas maupun didatangkan adalah pemain yang benar-benar sesuai kebutuhan tim pelatih.

“Kami serahkan ke Coach Seto untuk set up tim-nya. Keluar dan masuknya pemain untuk musim ini berdasarkan pilihan tim pelatih,” ujar Bambang saat dihubungi Radar Jogja Jumat.

Pengusaha asal Semarang itu ingin PSIM dapat lebih baik dari musim sebelumnya. Harapannya, target yang dibidik bisa terealisasi. “Tampil maksimal dan mudah-mudahan diberi jalan yang terbaik,” ucap Bambang.

Seperti diketahui, sebelumnya skuad PSIM sudah dibubarkan pada Januari lalu. Keputusan tersebut diambil karena sampai saat itu tidak ada kepastian kapan kompetisi digulirkan. Karena sudah tak terikat kontrak, Yoga Pratama cs juga dibebaskan jika ingin pergi ke klub lain. (ard/laz)

Jogja Sport