RADAR JOGJA – PSS Sleman resmi memperkenalkan ofisial tim musim 2121. Tak ada banyak perubahan dalam daftar susunan ofisial tim klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Dari staf kepelatihan, Dejan Antonic tetap ditemani asisten pelatih musim lalu Mladen Dodic dan Suwandi Hadi Siswoyo.

Begitu juga dengan Danilo Fernando dan Mochammad Eksan yang masih dipercaya sebagai manajer dan asisten manajer Super Elja. Sedangkan Listianto “Bejo” Raharjo menjadi satu-satunya nama yang tersisih dari posisi pelatih kiper. Bejo digantikan eks pelatih kiper Borneo FC Carlos Salomao.

Bejo sendiri dilepas lantaran kontraknya sudah habis pada Desember tahun lalu. Hadirnya Carlos diharapkan memberikan penyegaran dan dampak positif bagi penjaga gawang PSS. “Pelatih kiper yang baru sudah memiliki pengalaman di liga Indonesia. Carlos dikenal bertangan dingin, melahirkan kiper-kiper yang bagus,” kata Humas PSS Yohanes Sugianto Minggu (7/3).

Selain itu, Dokter Elwizan Aminuddin juga tetap menjadi dokter tim PSS. Dia didampingi Lutfinanda Amary Septiandi sebagai fisioterapis dan Danang Suryadi sebagai pelatih fisik. Mereka akan bersama-sama bahu membahu menjaga kebugaran pemain selama mengarungi kompetisi musim 2021.

Pria yang akrab disapa Yo itu menjelaskan, susunan staf kepelatihan baru ini merupakan bentuk keseriusan manajemen dalam meningkatkan performa tim musim ini. Tim kepelatihan musim ini sudah dipilih manajemen dengan pertimbangan sangat matang.

“Coach Dejan dan Dodic memang belum memperlihatkan sentuhannya karena kompetisi langsung berhenti setelah tim melakoni tiga pertandingan. Tapi manajemen percaya pada mereka musim ini membawa PSS lebih baik,” tandasnya.

Sebelumnya PSS resmi melepas gelandang asal Brasil Guilherme Batata. Keputusan itu terbilang mengejutkan, apalagi selama dua musim berseragam Laskar Sembada, pemain 28 tahun itu selalu menjadi andalan mengawal lini tengah PSS. Mencatatkan 30 penampilan dengan torehan dua assist di Liga 1.

“Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” ucap Dirut PSS Marco Gracia Paulo.

Klub berlogo candi itu juga baru saja memperpanjang kontrak Irfan Haarys Bachdim, sehingga total ada 20 pemain musim lalu yang dipertahankan. Saat ini hanya tersisa bek asing asal Australia Aaron Evans yang urung memperpanjang kontraknya. (ard/laz)

Jogja Sport