RADAR JOGJA – PSS Sleman terus bergeliat di bursa transfer musim 2021. Terbaru, tim berjuluk Super Elang Jawa itu sukses mendatangkan eks striker Felda United FC Nicolas Leandro Velez. Tak hanya itu, dalam waktu dekat satu pemain asing bakal segera diumumkan.

Velez diplot menggantikan Yevhen Bokhashvili yang mengundurkan diri 17 Februari lalu. Sedangkan satu legiun asing didatangkan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Zah Rahan Krangar yang resmi hengkang Jumat (5/3).

Resmi berseragam PSS, Velez mengaku sangat senang dan excited. Dia sudah tak sabar memulai petualangan barunya di Indonesia. Apalagi ini merupakan kali pertama pemain asal Argentina itu bermain di kompetisi liga tanah air. “Saya ingin segera datang ke Sleman. Sebelumnya, saya ditawari beberapa klub di negara lain. Tapi saya lebih memilih Indonesia, karena bagi saya PSS, tim pelatih dan fansnya luar biasa,” kata penyerang 30 tahun itu kemarin.

Bersama PSS, eks pemain Suphanburi FC itu ingin membawa Super Elja terbang tinggi. Mencetak gol dan assist sebanyak mungkin di pentas Liga nanti. “Saya akan berjuang semaksimal mungkin bersama tim, dan mencoba memenangkan setiap pertandingan,” tekadnya.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengaku cukup puas dengan rekrutan yang didatangkan. Pelatih asal Serbia itu berharap pemain anyar dapat mendongkrak performa tim. Sekaligus dapat membantu merealisasikan target yang dibidik.
“Saya tentu senang untuk pemain baru. Kalau untuk Velez saya tahu dia dan itu pemain yang saya cari sudah lama. Nanti ada satu lagi pemain asing,” ujar Dejan saat dihubungi Radar Jogja kemarin.

Selain penggawa asing, PSS juga dikabarkan masih akan mendatangkan talenta lokal dan naturalisasi. Sejumlah nama santer dirumorkan merapat, di antaranya Greg Nwokolo, Ricky Kayame, hingga Ezra Walian.

Hanya, saat ini Laskar Sembada -julukan lain PSS- masih menyimpan rapat-rapat beberapa nama pemain incaran. Manajemen memilih untuk menjalankan operasi senyap dalam pemburuan amunisi baru. Direktur Utama PSS Marco Gracia Paulo sebelumnya mengatakan, pihaknya bakal mendaratkan dua pemain asing. Marco juga mengklaim merampungkan 90 persen skuad musim ini. “Belanja pemain saat ini juga mencatatkan suatu prestasi tersendiri dan masih di angka 85 persen dari budget 2020 lalu,” terangnya.

Eks CEO Badak Lampung FC itu PSS menuturkan, manajemen memberikan prioritas kepada pemain yang benar-benar ingin bermain untuk PSS. Artinya, mereka yang direkrut adalah pemain yang datang memberi kontribusi, bukan karena uang. “Kalau tidak ada passion mereka tidak bisa menjadi prioritas,” tandasnya.

Saat ini PSS sudah memperpanjang kontrak 19 pemain musim lalu. Sementara masih ada tiga pemain yang belum menandatangani kontrak atau berpeluang hengkang. Seperti Irfan Bachdim, Guilherme Batata, dan Aaron Evans. Klub kebanggaan Slemania dan BCS itu juga sudah mendatangkan tujuh pemain anyar. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan berposisi gelandang, Fandry Imbiri (bek), Fabiano Beltrame (bek), Adi Satryo (kiper), Irfan Jaya (penyerang), Dwi Raffi Angga (penyerang), dan Miswar Saputra (kiper). (ard/laz)

Jogja Sport