RADAR JOGJA- PSS Sleman secara resmi melepas satu pemain asing, Guilherme Felipe de Castro. Pelepasan pemain yang karib disapa Batata ini diumumkan melalui media official.

Bagi Super Elja, Batata merupakan seorang pemain yang loyal dan berdedikasi tinggi. Sayangnya ada beberapa alasan sehingga Batata tidak bisa berlanjut bersama di PSS Sleman.

“Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo, Sabtu (6/3).

Marco memberikan penjelasan, mengenai tidak diperpanjangnya kontrak gelandang 28 tahun ini, untuk kompetisi musim 2021.

“Soal sepakbola ada bisnis, memang tepat pernyataan itu. Sepakbola dari dulu adalah industri. Tapi ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan tidak lanjutnya Batata. Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS,” tegas mantan deputi Sekjen PSSI .

Marco menambahkan, “Jadi, Batata pasti paham dinamika sampai akhirnya manajemen mengambil keputusan ini. Tapi kita tetap respek. Dalam sepakbola semua adalah keluarga. Dari manajemen, kita doakan yang terbaik untuk Batata. Kami yakin dia akan dapat kontrak yang baik dan sukses di perjalanan berikutnya,” tambahnya. (sky)

Jogja Sport