RADAR JOGJA – PSS masih menunggu kepastian venue turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kepastian home base itu akan dijadikan acuan manajemen Super Elang Jawa mengumpulkan tim. Mengingat saat ini para pemain masih diliburkan dan berada di kampung halaman masing-masing.

Meski begitu, dalam waktu dekat Pelatih PSS Dejan Antonic direncanakan segera bertolak ke Indonesia. Sebab, urusan administrasi eks pelatih Persib Bandung itu dipastikan hampir rampung. Hal itu disampaikan langsung oleh Dejan. “Katanya visa diproses dan oke nanti. Tapi ini saya tunggu kabar dari manajemen lagi,” kata Dejan kepada Radar Jogja Jumat (5/3).

Pelatih kelahiran Belgrade, Serbia, itu mengaku sudah tak sabar kembali ke Sleman. Dia juga berharap geliat sepak bola nasional bangkit kembali. Apalagi, timnya sudah melakukan persiapan serius untuk menghadapi musim baru.
“Semua bisa lihat, kami lebih serius sekarang dengan rekrut pemain baru yang bagus. Mulai dari manajemen, pelatih, semua komunikasi dan bicara minimum sekali per minggu karena kami mau bikin rencana dan program yang bagus untuk pemain,” jelas pelatih 52 tahun itu.

Karena itu, Dejan ingin semua rencana dapat berjalan lancar. Harapannya, pandemi Covid-19 segera berakhir dan hidup kembali normal sehingga aktivitas olahraga bisa secepatnya berjalan. “Bisa kembali seperti dulu karena sudah lama tidak latihan. Sudah setahun, lama sekali,” keluhnya.

Yang pasti, lanjut Dejan, tim pelatih akan fokus mempersiapkan program latihan jelang turnamen Piala Menpora. Soal mengumpulkan pemain, ia juga akan membahasnya lebih lanjut saat sudah berada di Bumi Sembada.

Step by step kami bikin lebih bagus dan fokus ke turnamen yang pertama, we will give all the best for the team. Untuk suporter PSS dan semoga nanti liga mulai normal lagi dan stadion bisa full,” ujar bapak satu anak ini.

Sementara itu, penjaga gawang PSS Ega Rizky Pramana mengaku rindu berlatih bersama rekan setimnya. Maklum sudah cukup lama tim diliburkan dari aktivitas latihan. Sembari menunggu jadwal dari manajemen kembali ke Sleman, Ega tetap rutin berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran.

Rencananya Piala Menpora digelar tanpa penonton pada 21 Maret-25 April 2021. Turnamen ini bakal diikuti 20 tim yakni 18 klub Liga 1. Ada ada empat wilayah yang menjadi home base tim peserta yakni Sleman, Solo, Bandung, dan Malang. Palembang menjadi alternatif venue. (ard/laz)

Jogja Sport