RADAR JOGJA- Kekecewaan kini dirasakan manajemen dan suporter PSS Sleman usai menerima kabar mendadak tentang mundurnya gelandang timnas Indonesia, Wawan Ferbianto, yang baru saja mengikat kontrak untuk membela klub berjuluk Super Elang Jawa.

“Assalamu’alaikum saya Wawan Febrianto, kesempatan bergabung dengan PSS Sleman sudah menjadi mimpi saya sejak lama. Namun karena satu dan lain hal yang tidak bisa saya sampaikan di media, saya mohon maaf, izin undur diri dari PSS Sleman,” ujarnya.

Wawan mengaku terpaksa tak dapat mengungkapkan alasan mengapa dirinya gagal menjadi bagian tim yang dilatih Dejan Antonic, meskipun sejatinya pemain Tira Persikabo itu telah lama memendam perasaan untuk dapat membela PSS.

“Sekali lagi saya minta maaf kepada manajemen PSS Sleman dan Sleman fans, terima kasih banyak sambutannya. Ale!” ungkap pemain kelahiran 23 Februari 1994 itu melalui pesan singkatnya di sosmed.

Direktur Utama PT PSS Marco Gracia Paulo menyatakan pihak klub dengan berat hati menerima keputusan Wawan Febrianto yang gagal merapat ke PSS Sleman. Meski tak mudah, manajemen menyatakan dapat memahami dan menghargai keputusan Wawan.

“Memang ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan secara gamblang. Percayalah, ini sudah melalui proses yang cukup rumit dan kita harus mengambil keputusan,” katanya Kamis (4/3).

Pihak manajemen tak patah arang dan akan berupaya membidik sejumlah pemain yang tepat, yang akan dijadikan pilar tim mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Manajemen juga menilai skuad yang ada saat ini cukup komplet dan kompeten bersaing di Liga 1 2021.

“Kita percaya dan optimistis dengan tim yang ada. PSS akan memiliki musim yang luar biasa,” tandasnya.

PSS Sleman sejatinya baru saja mendatangkan delapan pemain baru, termasuk Wawan Febrianto. Manajemen juga telah melepas sedikitnya tujuh pemain demi meningkatkan performa tim dalam persaingan di Liga I.

Beberapa yang dilepas bahkan sempat menjadi andalan PSS di kompetisi musim lalu, seperti sosok I Gede Sukadana. (sky)

Jogja Sport