RADAR JOGJA – PSS Sleman cukup serius menghadapi musim 2021. Sejumlah amunisi baru direkrut jelang turnamen pramusim Piala Menpora, 21 Maret nanti.

Ya, pada Minggu malam (28/2) secara resmi klub berjuluk Super Elang Jawa itu mengumumkan delapan penggawa anyar sekaligus. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan berposisi gelandang, Fandry Imbiri (bek), Fabiano Beltrame (bek), Adi Satryo (kiper), Irfan Jaya (penyerang), Wawan Febrianto (gelandang), Dwi Raffi Angga (penyerang) dan Miswar Saputra (kiper).

Pelatih PSS Dejan Antonic bersyukur dengan adanya sejumlah penggawa anyar di skuadnya. Kedatangan mereka diharapkan mampu mendongkrak prestasi klub kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu. “Off course kami pilih pemain yang kami butuhkan, saya rasa positif dan pikir mereka semua sudah bagus sekali dan bisa bantu tim ini. Bukan cuma bantu tahun ini saja tapi untuk beberapa tahun ke depan karena program kami jangka panjang,” kata Dejan saat dihubungi Radar Jogja, kemarin (1/3).

Eks pelatih Madura United itu berujar pemain yang direkrut adalah pemain yang punya kualitas mumpuni. Sekaligus memiliki pengalaman yang tak diragukan lagi di kancah sepak bola nasional.

Selain itu, pelatih asal Serbia itu juga senang dapat bereuni dengan mantan anak asuhnya di Pelita Bandung Raya (PBR). “Mereka sudah punya nama cukup bagus dan ada pemain seperti Kim dan Wawan yang sudah kerjasama dengan saya dulu. Dan tentu saya senang sekali,” beber pelatih 52 tahun itu.

Yang pasti, di musim ini Dejan ingin semua pihak bersama-sama bergerak jauh lebih serius ketimbang musim lalu. Sehingga target yang dibidik menajemen dapat terpenuhi. “Mudah-mudahan semua bisa lancar nanti, saya bisa bilang sebentar lagi itu tim saya semua kerja keras,” ucap Dejan.

Sementara itu, Direktur Utama PSS Marco Gracia Paulo menuturkan, perekrutan pemain baru merupakan salah satu bukti keseriusan manajemen membangun tim solid dan kuat. Apalagi, kata Marco manajemen sendiri memang tengah mempersiapkan tim jangka panjang. “Ini untuk membangun pilar tim menuju 2023 sesuai target. Kami percaya jika proses awalnya sudah baik, akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan pasti hasilnya dapat dinikmati bersama,” ujar Marco, kemarin (1/3).

Eks CEO Badak Lampung itu menyatakan saat ini pihaknya sudah merampungkan sekitar 90 persen skuad untuk mengarungi musim 2021. Marco juga bersyukur lantaran Super Elja cukup berhasil mendapatkan tanda tangan pemain incaran.

Salah satu rekrutan baru PSS, Irfan Jaya sangat antusias bisa bergabung dengan Laskar Sembada -julukan lain PSS. Menurut dia, PSS adalah salah satu klub besar di Indonesia dan memiliki pendukung yang terkenal loyal. Di luar itu, kebetulan PSS menunjukkan keseriusan kepada dirinya. “Saya dikontrak semusim di PSS. Semoga saya bisa membawa PSS berprestasi musim ini,” tekad pemain kelahiran Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Di sisi lain, Irfan mengaku senang dapat bereuni dengan dua rekannya di Persebaya, yakni Arthur Irawan dan Misbakus Solikin. Bahkan, pemain 24 tahun itu sudah berkomunikasi dengan keduanya. “Banyak teman yang bantu, saya semakin senang. Jadi harus cepat adaptasi. Saya tanya ke mereka, bagaimana situasi di Sleman, latihan seperti apa dan minta informasi saja,” paparnya.

Saat ini, pemain kelahiran 1 Mei 1996 itu masih berada kampung halamannya, di Bantaeng. Irfan belum tahu kapan akan bertolak ke Bumi Sembada. Hanya saja, kata dia tim akan dikumpulkan setelah ada kepastian home base Piala Menpora. (ard/bah)

Jogja Sport