RADAR JOGJA – PSS Sleman mulai bergeliat di jendela transfer musim 2021. Untuk melengkapi daftar skuad, sejumlah nama diisukan bakal segera merapat ke Maguwoharjo. Di antaranya, Rangga Muslim, Redi Rusmawan (Persita Tangerang), Dave Mustaine (Arema FC), Fandry Imbiri (Madura United), hingga penyerang Felda United asal Argentina, Nicolas Velez.

Terkait rumor itu, Manajemen PSS memilih santai. Manajer PSS Danilo Fernando mengatakan, pihaknya masih menyimpan rapat nama-nama pemain bidikan. Artinya, beberapa penggawa anyar itu bakal diumumkan setelah proses negosiasi rampung. “Yang jelas masih kami rahasiakan dulu untuk nama-namanya. Kalau memang sudah resmi semua, baru kami publish,” kata Danilo Kamis (25/2).

Bongkar pasang pemain dilakukan manajemen klub berjuluk Super Elang Jawa itu lantaran mepetnya jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Terlebih mereka masih memiliki beberapa slot yang masih kosong. Mengingat sebelumnya ada 10 pemain yang resmi hengkang. Yakni Luthfi Kamal, Efdal Prastiyo, Alex Sander, Burhan Ikmalludin, Hamdan Zamzani, Naufal Rahmanda, Hendra Molle, I Gede Sukadana, Dimas Galih dan Yevhen Bokhashvili.

Saat ini klub kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu sudah memperpanjang kontrak 13 pemain musim lalu. Mereka adalah Ega Rizky Pramana, Derry Rachman Noor, Arthur Daniel Irawan, Samsul Arifin, Asyraq Gufran, Jefri Kurniawan, Irkham Zahrul Mila, dan Arsyad Yusgiantoro. Kemudian, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Misbakus Solikin, Dendi Agustan Maulana, serta Ocvian Chanigio.

Kini masih ada enam pemain yang belum tanda tangan kontrak atau berpeluang hengkang. Seperti Bagus Nirwanto, Irfan Bachdim, Guilherme Batata, Zah Rahan Krangar, Aaron Evans, dan Dimas Fani Firmansyah.

Sebelumnya, Direktur Utama PSS Marco Gracia Paulo menyatakan, manajemen akan mempertahankan 50 persen pemain. Itu artinya bakal ada sekitar 15 pemain baru yang didatangkan. “Kami yakin dengan football department, khususnya tim rekruitmen sudah mempunyai siapa saja jagoan-jagoan yang akan bergabung dengan kami,” ucap eks CEO Badak Lampung FC itu.

Meski ada perombakan cukup signifikan, Marco mengaku optimistis menghadapi musim baru nanti. Yang pasti, eks Deputi Sekjen PSSI ini menegaskan semua perubahan tidak mengurangi komitmen klub tahun ini. (ard/laz)

Jogja Sport