RADAR JOGJA – Sriwijaya FC berencana menggelar uji coba untuk menjajal lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang yang rampung di renovasi. Rencananya uji coba akan digelar pada Maret mendatang. Ada tiga klub Liga 1 yang diundang, di antaranya PSS Sleman, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Hanya saja, PSS sepertinya bakal sulit ambil bagian dalam laga bertajuk tes event Stadion itu. Apalagi hingga saat ini klub berjuluk Super Elang Jawa itu juga belum menerima surat undangan dari Sriwijaya FC. Hal itu dibenarkan External Relations PSS Yohanes Sugiyanto. “Sampai saat ini belum ada surat yang masuk,” katanya, Rabu (27/1).

Pria yang akrab disapa Yo itu mengatakan, tak mudah untuk mengikuti laga uji coba tersebut. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan. Pertama, skuad PSS saat ini masih diliburkan, yang kedua kontrak mayoritas pemain akan habis Februari nanti. “Uji coba gitu kan kudu ngumpulin pemain. Jika hanya itu event-nya, ya beratlah. Apalagi status kompetisi 2021 juga belum jelas,” tandasnya.

Belum lagi, izin dari pihak kepolisian juga tidak mudah di dapat ditengah kondisi seperti saat ini. Meski sebetulnya, laga uji coba sangat dibutuhkan pemain. Sebab, mereka sudah terlalu lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Sebelumnya, kabar uji coba disampaikan oleh Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. Hendri menuturkan laga tersebut digelar untuk mengetahui kelayakan GSJ untuk menggelar pertandingan. Mengingat stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu merupakan salah satu dari stadion yang direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia. (ard/bah)

Jogja Sport