RADAR JOGJA – Banyak hal yang dilakukan pesepakbola selama kompetisi di stop. Selain latihan mandiri, mereka juga mencari kesibukan lain untuk menghilangkan stres. Maklum, sudah hampir setahun kompetisi Liga Indonesia tak bergulir.

Berbagai kegiatan yang dilakukan pun beragam. Mulai dari naik gunung, memancing, hingga bersepeda. Seperti yang digeluti bek PSS Sleman Derry Rachman Noor. Pemain 26 tahun itu memilih olahraga sepeda downhill atau menuruni bukit. “Saya main downhill sama teman-teman. Ya untuk mengisi waktu saja selama nggak ada kompetisi,” katanya saat dihubungi Radar Jogja, Selasa (26/1).

Olahraga downhill dipilih Derry lantaran dirinya memang punya hobi bersepeda. Selain menantang, menurutnya sensasi melewati trek curam dan tikungan terjal membuat adrenalin semakin terpacu. Keindahan alam juga menjadi daya tarik tersendiri ketika mencoba olahraga ekstrem ini.

“Di kampung halaman saya dulu memang suka bersepeda, tapi kalau downhill ini pokoknya menantang dan lebih seru lah,” bebernya.

Pemain asal Bontang, Kalimantan Timur itu mengatakan olahraga downhill dilakukan setiap seminggu sekali di Downhill Track Kemirikebo, Turi, Sleman. Kebetulan di Sleman Derry punya teman yang merupakan atlet downhill.

Kini sudah hampir tiga bulan skuad Super Elang Jawa -julukan PSS- diliburkan. Meski sebagian besar pemain kembali ke daerah masing-masing, namun Derry memilih stay di Bumi Sembada. “Sambil tunggu Liga diputar, di Sleman saya juga tetap berkegiatan ikut fun game sama teman-teman, kadang juga fitnes,” papar pemain kelahiran 15 Desember 1994 itu. (ard/bah)

Jogja Sport