RADAR JOGJA – Hasil apik diraih Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) dalam scrimmage game atau latih tanding di Jakarta pada 28-31 Desember 2020 lalu. Dari tiga laga yang dilakoni tim besutan David Singleton itu meraih dua kali kemenangan dan sekali kalah. Masing-masing menaklukkan Amartha Hangtuah dan NSH Jakarta. Lalu dibekuk Prawira Bandung.

Dalam tiga kali scrimmage, sebagian besar pemain membuktikan diri layak berada di roster utama. Young Guns Bima Perkasa yakni Samuel Devin, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, dan David Simeon Lavi Pandjaitan tampil oke di setiap gim. David yang dalam dua laga mencetak di atas 10 poin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi draft pick pertama BPJ.

David Singleton mengaku cukup puas dalam latih tanding kemarin. Menurutnya anak asuhnya menunjukkan performa jempolan. “Perjalanan kemarin bagus untuk kami. Saya senang melihat anak-anak kompetitif dan sangat fokus saat bertanding maupun latihan. Saya juga sangat senang karena mereka menunjukkan moral dan energi yang besar di dalam dan luar lapangan,” ujar pelatih asal Amerika itu.

Pun demikian para veteran, seperti Galank Gunawan, Rachmad Febri Utomo, dan Isman Thyoyib juga bermain sangat bagus. Mereka mendapat banyak menit bermain, sekaligus mampu membimbing para pemain muda di sepanjang laga.

Karena itu, tak berlebihan jika Singleton sangat puas terhadap proses selama di Jakarta. Soal skor dia tak ambil pusing. “Banyak pemain dari tua ke muda step up. Kami sangat percaya proses ini akan membantu kami meraih tujuan di depan. Masih banyak yang harus kami perbaiki sebelum liga dimulai, itinya kami akan terus belajar,” kata Singleton.

Latih tanding digelar sebagai persiapan menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021 pada 15 Januari nanti. Di IBL, BPJ tergabung di grup merah bersama Pelita Jaya Bakrie, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, dan Bali United Basketball. Sedangkan grup putih dihuni oleh NSH Mountain Gold Timika, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, Amartha Hangtuah, West Bandits Solo, dan Indonesia Patriots. (ard/yog)

Jogja Sport