RADAR JOGJA- Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa besar pada masyarakat luas hingga berdampak serius ke industri sepak bola.  LaLiga sebagai sebuah merek hiburan global, ingin terus menghibur para penggemarnya dengan menyajikan pertandingan-pertandingan LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank di kampanye Kick Out 2020.

LaLiga akan menggelar beberapa pertandingan di musim libur Natal dan Tahun Baru, dan ada beberapa pertandingan menarik, diantaranya Valencia vs Sevilla (22/12), Real Sociedad vs Atlético de Madrid (22/12), Villarreal CF vs Athletic Club (22/12), Sevilla FC vs Villarreal (29/12), dan derbi Basque antara Athletic Club vs Real Sociedad di malam Tahun Baru (31/12).

Delegate of LaLiga Global Network Indonesia Rodrigo Gallego mengatakan, kampanye ini sedang diadakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan jogja dipilih sebagai kota untuk kampanye ini. Sebagai salah satu tujuan wisata terbesar di Indonesia, masyarakat jogja terkenal tidak saja dengan keramahannya tapi juga kecintaannya pada sepak bola. Keramahan mereka yang terkenal kepada sesama sejalan dengan salah satu nilai LaLiga yaitu merangkul semua orang melalui sepak bola, dan kecintaan mereka terhadap sepak bola dibuktikan dengan keberadaan beberapa klub sepak bola di kota jogja.

Selain itu, kota jogja juga berhasil menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia karena budaya dan tradisinya yang sangat kental, yang jarang ditemui di kota lain,ujarnya Senin (14/12) usai kampanye Kick Out Laliga  2020 di Candi Prambanan.

Rodrigo Gallego menambahkan, “untuk kampanye ini, LaLiga juga bekerjasama dengan komunitas skuter, dimana para anggota komunitas ini akan menghias skuter mereka dengan warna dari tim-tim LaLiga yang bervariasi.

LaLiga berharap bahwa kampanye ini dapat memberikan kebahagiaan dan keseruan bagi para penggemarnya di seluruh dunia, dan membuka lembaran baru untuk tahun yang baru. Selain itu, kampanye ini diharpkan memperkuat hubungan LaLiga dengan para penggemarnya di Indonesi”, tambahnya.  (sky)

Jogja Sport