RADAR JOGJA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) genap berusia empat tahun. Di hari jadi yang jatuh pada hari ini (30/11), mereka mengusung target tinggi. Yakni minimal mencapai semifinal kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021.

Presiden BPJ Edy Wibowo mengatakan tahun ini manajemen tak ingin main-main mempersiapkan tim. Salah satu keseriusan itu ditunjukkan dengan kehadiran pelatih anyar asal Amerika yakni David Singleton. Selain itu, tim kebanggaan Kanca Bima, julukan fans BPJ itu juga baru saja mendatangkan pemain senior Rachmad Febri Utomo dan eks Pacific Caesar Indra Muhammad.

Karena itu, target empat besar diharapkan dapat terpenuhi. Kehadiran pelatih serta sejumlah pemain dinilai mampu membawa spirit baru untuk satu-satunya wakil DIJ di IBL itu. “Tentunya kalau target pasti kami ingin lebih baik dari tahun sebelumnya. Di usia keempat ini saya juga ingin tahun depan sudah ada piala di kantor dan bintang di jersey,” ujarnya saat acara syukuran ulang tahun BPJ di Teduh Coffee, Senin (30/11).

Dikatakan, saat ini Singleton sudah tiba di Jogjakarta dan sudah menjalani tes kesehatan sebagai syarat di tengah pandemi Covid-19. Sedangkan Indra Muhammad dijadwalkan bergabung dengan tim pekan depan.

Sementara itu, kapten tim BPJ Azzaryan Pradhitya mengaku siap memberikan yang terbaik untuk kompetisi musim depan. Pebasket yang akrab disapa Adhit itu berujar dirinya dan seluruh pemain akan berusaha tampil habis-habisan, apalagi Liga nanti bakal digulirkan tanpa pemain asing. “Skuad lokal kami bagus, kans buat empat besar ya cukup besar. Kami harus kerja keras dan kompak di dalam maupun luar lapangan. Terlebih musim ini manajemen sangat serius membangun tim,” ungkapnya.

Saat ini BPJ punya 10 pemain. Mereka adalah Tifan Pradita, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Ali Mustofa, Raylly Pratama, Nuke Tri Saputra, Reza Arfah, Melki Sedek, Rachmad Febri Utomo, dan Indra Muhammad. (ard/yog)

Jogja Sport