RADAR JOGJA – Sudah hampir sebulan penggawa Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) digeber latihan. Serangkaian latihan dilakukan guna menyongsong kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020/2021 Januari 2021 mendatang.

Intesitas latihan pun terus ditingkatkan. Tujuannya agar para pemain menemukan peak performance sebelum berlatih di bawah pelatih anyar. “Tingginya intensitas latihan selama ini akan mempermudah para pemain menemukan peak masing-masing,” ujar Manajer Teknis Kepelatihan BPJ Kartika Siti Aminah kemarin.

Pelatih yang akrab disapa Ika itu mengatakan, selain mempertajam kemampuan teknik dan strategi, para pemain juga sering melakoni latih tanding internal. “Latih tanding kami juga nggak main-main. Menonton mereka latih tanding sudah seperti game, jadi sebelum pelatih kepala nanti datang mereka sudah sangat siap,” bebernya.

Sementara itu, Kapten Tim Azzaryan Pradhitya mengaku latihan berjalan cukup lancar. Pebasket yang akrab disapa Adhit itu menyebut, intensitas latihan tim terus meningkat pasca libur panjang kemarin. “Kami mau menemukan kondisi fisik dan permainan terbaik dulu sambil menunggu pelatih kepala,” ucapnya.

Dalam waktu dekat satu-satunya wakil DIJ di IBL ini bakal kedatangan pelatih kepala anyar. Hanya manajemen belum mau membeberkan sosok pelatih tersebut. Namun sebelumnya satu nama yang paling kuat dikaitkan dengan BPJ yakni eks pelatih Pacific Caesar David Singleton.

Selain pelatih, BPJ juga dirumorkan bakal mendaratkan bintang IBL yang musim lalu memperkuat Pacific Caesar, Indra Muhammad. “Kami akui Indra sendiri sepertinya cocok untuk tim. Bisa saja terjadi, tapi kami lihat nanti. Saat ini kami harus respect pada para pemain yang memberi segalanya saat latihan,” kata Manajer BPJ Dyah Ayu Pratiwi. (ard/laz)

Jogja Sport