RADAR JOGJA – PSS Sleman berhasil menjadi kampiun Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Itu setelah di partai puncak proplayer PSS Rizky Faidan sukses menundukkan wakil Arema FC Ferry Purnama Gumilang dengan agregat 2-1, Minggu (15/11).

Hasil tersebut menandakan rampungnya gelaran turnamen eSport Pro Evolution Soccer (PES) IFeL 2020 yang digulirkan sejak September lalu. Gelar tersebut membuktikan bahwa tak salah PSS merekrut pemain 17 tahun itu dalam mengarungi kompetisi game virtual PES musim ini.

Seperti diketahui, sederet prestasi mentereng pernah diukir Faidan. Di antaranya, runner-up pada PES League World Finals 2019 yang digelar di Emirates Stadium, London, Inggris. Lalu, sukses membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro pada Januari 2020.

Usai mempersembahkan gelar juara untuk Super Elang Jawa -julukan PSS- Faidan mengaku sangat bersyukur dan senang. Apalagi, IFeL merupakan turnamen PES pertama yang melibatkan klub-klub Liga 1 di Indonesia. “Rasanya lega akhirnya bisa menjawab semua kritikan dan masukan selama reguler week. Performa saya di reguler week memang kurang maksimal dan akhirnya bisa kebayar di fase grandfinal,” ujarnya, Senin (16/11).

Pemuda asal Bandung, Jawa Barat itu juga turut berterimakasih atas dukungan yang diberikan selama kompetisi. Menurutnya kehadiran fans sangat penting dalam keberhasilan meraih gelar juara. ”Pesan untuk semua yang dukung terimakasih banyak karena tanpa kalian saya bukan apa-apa. Terimakasih juga selalu setia mengawal dan nonton laga demi laga,” ucap Faidan.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PSS Marco Gracia Paulo mengucapkan selamat keberhasilan Faidan menjuarai IFeL. Dikatakan, gelar juara tersebut sekaligus memuaskan dahaga Sleman Fans karena ketidakjelasan kompetisi. “Selamat untuk Faidan dan tim PSS yang terlibat. Ini baru sedikit dari apa yang kami mau di gerbang industri sepak bola. Kita harus tetap semangat di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” kata Marco. (ard/bah)

Jogja Sport