RADAR JOGJA – Kompetisi Liga Indonesia resmi ditunda hingga Februari 2021. Itu artinya di sisa tahun ini tidak ada kompetisi yang digelar. Nah, untuk memanfaatkan kekosongan tersebut PSS Sleman menggelar kontes desain dan perlombaan e-Sport Pro Evolution Soccer (PES).

Acara yang bertajuk Elja Super Series berbasis digital itu berkolaborasi dengan sejumlah sponsor. “Ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu artwork design contest dan eSport tournament PES,” jelas Direktur Bisnis dan Komersial PSS Yoni Arseto.

Kontes artwork design telah dimulai sejak 31 Oktober lalu. Peserta dari kontes ini berasal dari seluruh pendukung PSS maupun masyarakat umum. Nah, pemenang hasil karya desain akan diumumkan pada 13 November mendatang. ‚ÄúPara peserta diminta untuk menuangkan hasil desain mereka yang bertema Street Art pada jersey away PSS musim 2020. Kemudian, hasil desain dengan format PDF dikirim melalui email yang disediakan panitia dan ditutup 12 November,” ujar Yoni.

Sedangkan, kegiatan lain yang paling ditunggu adalah kompetisi eSport PES. Super Elang Jawa -julukan PSS- mencoba menghibur para suporter dengan mengajak mereka berpartisipasi menjadi peserta. Turnamen PES dibagi menjadi tiga seri dengan jumlah 128 slot.

Para peserta akan berkompetisi dengan sistem knock out. Di setiap sesinya diambil empat orang terbaik. Kemudian, mereka akan dipertemukan di babak grand final. “Peserta berkesempatan untuk mendapat hadiah cash total Rp 9 juta. Beberapa pemain PSS juga akan ikut berlaga dalam sesi pertandingan eksibisi di babak grand final,” beber Yoni.

Karena pandemi, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Seperti disediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, hingga membatasi jumlah peserta. (ard/yog)

Jogja Sport