RADAR JOGJA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) tertarik mendatangkan pelatih asing asal Amerika David Singleton. Kabar tersebut pun dibenarkan presiden BPJ Edy Wibowo. Bahkan, manajemen BPJ sudah melakukan komunikasi dengan pelatih 34 tahun itu.

Menurut Edy, Singleton merupakan salah satu pelatih yang punya catatan kepelatihan apik di sejumlah negara. Seperti Selandia Baru, Vietnam, dan Indonesia. “Ya, siapapun pasti sangat tertarik untuk mendatangkan Singleton, tidak hanya kami,” katanya, Minggu (1/10).

Selain catatan mengesankan, Singleton juga dinilai punya visi yang sama dengan BPJ. Yaitu keseriusan dalam pengembangan talenta muda. “Kami sangat serius mengembangkan bakat talenta muda yang dimulai dari Bima Perkasa Academy. Sehingga tentu akan menjadi kombinasi yang bagus,” ujar Edy.

Hanya, untuk mendaratkan pelatih yang akrab disapa Dave itu tentu bukan perkara mudah. Sebab, BPJ harus bersaing dengan beberapa klub yang juga sangat ngebet menggunakan jasa eks pelatih Pacific Caesar, Surabaya itu.

Sebagai informasi, Singleton adalah sosok di balik kesuksesan Saigon Heat menjuarai Vietnam Basketball Association (VBA) pada musim 2019. Selama tiga musim mengarsiteki Saigon Heat, Singleton mencetak banyak rekor fantastis. Di antaranya mencatatkan rekor kemenangan, memecahkan rekor musim tunggal untuk tembakan tiga angka dalam pertandingan musim reguler, dan memecahkan rekor untuk tiga tembakan.

Sebelum bergabung dengan Saigon Heat, Singleton menjabat sebagai Pelatih Kepala dan Manajer Umum Can Tho Catfish. Selain itu, dia juga sosok yang membuat kapten Timnas Selandia Baru Mika Vukana menjadi pebasket yang diperhitungkan di Asia Pacific saat menangani The Nelson Giant tahun 2015. (ard/pra)

Jogja Sport