RADAR JOGJA – Ketidakjelasan restart Liga 1 musim 2020 mulai berdampak ke DIJ. Beberapa tim Liga 1 yang awalnya akan ber-home base di DIJ mulai meliburkan latihan. Bahkan ada yang sudah meninggalkan DIJ untuk pulang kampung.

Tim pertama yang memutuskan pulang adalah PSM Makassar. Mereka memutuskan balik ke Makassar untuk melakukan persiapan di sana. Sedang manajemen Barito Putera masih memertimbangkan bakal pulang kandang atau stay di Jogjakarta. Padahal, tim berjuluk Laskar Antasari itu sudah berada di Kota Gudeg sejak awal September lalu.

Manajer Barito Putera Mundari Karya mengatakan pihaknya belum mengambil keputusan terkait nasib tim kedepan. Apakah tetap meliburkan pemain atau kembali menjalani latihan. “Ada dua solusi untuk persiapan di Banjarmasin atau di Jogja,” ujarnya Rabu (21/10). “Rencana pemain diliburkan sampai awal November atau diliburkan sampai pertengahan November tapi itu masih kamk pertimbangkan,” imbuh Mundari.

Terkait kepulangan ke Banjarmasin Mundari menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu perkembangan dari PT LIB. Seandainya nanti memang ada kepastian lanjutan kompetisi dilanjutkan. “Kami terus memantau perkembangan lanjutan Liga ini,” katanya.

Selain Barito, Persiraja Banda Aceh juga masih berada di Jogjakarta. Tim berjuluk Laskar Rencong itu juga sudah menghentikan aktivitas latihan.

Seperti diketahui, dalam extraordinary club meeting seluruh klub bersepakat kompetisi berlanjut. Namun, rencana menggulirkan kompetisi bisa saja gagal karena belum ada izin yang dikeluarkan Polri. Sehingga, hingga kini nasib lanjutan kompetisi tanah air menjadi tidak jelas. (ard/pra)

Jogja Sport