RADAR JOGJA – PSIM Jogja kembali melakoni latihan di Lapangan Semail, Bantul, Senin (28/9) sore. Hampir sebulan skuad Laskar Mataram ini digeber latihan dengan berbagai program dari tim pelatih. Mulai latihan fisik, internal game, teknik, hingga taktikal.

Pelatih Fisik PSIM Asep Ardiansyah mengatakan, sejauh ini latihan berjalan lancar dan menunjukkan progres positif. Artinya, tidak ada masalah khusus dalam hal fisik pemain. “Minggu ini sudah masuk ke kecepatan,” katanya kemarin (28/9).

Meski begitu, Asep berharap TA Musafri cs dapat terus menjaga fokus jelang kick off 17 Oktober mendatang. Mengingat di grup C anak-anak Jogja akan menghadapi lawan cukup tangguh. Seperti Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan tuan rumah PSPS Pekanbaru. Di laga perdana restart Liga 2 2020 PSIM akan bersua Putra Sinar Giri pada 19 Oktober mendatang.

Sementara itu, fisioterapis PSIM Deka Bagus turut mengabarkan kondisi dua pemain yakni Raymond Invantonius Tauntu dan Crah Angger yang sempat mengalami cedera. Menurutnya, kedua pemain sejauh ini menunjukkan progres yang baik. Bahkan Raymond sudah bergabung di sesi latihan kemarin sore.

Adapun cedera Raymond didapat usai laga uji coba kontra Barito Putera di Stadion Mandala Krida, Rabu (23/9). Sedangkan Angger mengalami cedera saat latihan reguler Sabtu, (26/9) lalu. “Kalau Angger mungkin besok (hari ini, Red) baru bisa gabung latihan,” beber Deka.

Di sisi lain tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu sudah menggelar dua kali uji tanding. Masing-masing mengalahkan PS HW UMY 6-0 di Lapangan sepak bola Kampus Terpadu UMY, Jumat (18/9) dan sukses menahan imbang Barito Putera 1-1. (ard/laz)

Jogja Sport