RADAR JOGJA – Jelang restart Liga 1 2020, skuad PSS Sleman terus digembleng latihan di Yogyakarta International School (YIS). Setelah fokus pada pemulihan kondisi, dalam sepekan tim pelatih mulai memberikan materi taktik.

Dokter tim PSS Elwizan Aminudin mengatakan bahwa pekan ini skuad Super Elang Jawa -julukan PSS- tidak diberikan latihan fisik. Sebab, tim pelatih ingin menjaga instensitas latihan serta kebugaran pemain. ”Sudah dikurangi latihan beratnya. Yang jelas saat ini fokus memaksimalkan taktik dan strategi yang sudah disusun tim pelatih,” kata dokter yang akrab disapa Amin itu.

Selain itu, dokter Amin juga berpesan jelang kick off 1 Oktober nanti, para pemain diminta untuk jaga kesehatan. Seperti menjaga pola istirahat, mengkonsumsi vitamin C yang cukup, makan makanan bergizi disertai latihan yang baik. “Memasuki musim pancaroba atau dua musim ya, hujan dan panas ini sangat menentukan sekali untuk kesehatan semua pemain. Bagaimana pemain itu bisa mencegah agar minimal tidak kena flu,” pesannya.

Sementara itu, gelandang PSS Wahyu Sukarta menuturkan bahwa tim sudah sangat siap untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Terlebih, menurutnya sejauh ini latihan berjalan cukup lancar. “Kalau untuk secara fisik dan taktik sudah diberikan tim pelatih di lapangan, meski memang waktunya agak pendek untuk persiapan,” bebernya.

Yang jelas, Wahyu berujar jika seluruh penggawa Laskar Sembada akan berjuang dan memberikan penampilan terbaik demi target yang dicanangkan manajemen. Meski, nantinya liga berlangsung tanpa penonton. “Kami dari pemain tetap semangat. Saya rasa tentu berkurang untuk dukungan dari para suporter yang nggak bisa hadir. Semoga bisa maksimal meskipun tanpa suporter,” harap Wahyu.

Di sisi lain, hingga kini sesi latihan Laskar Sembada belum didampingi sosok pelatih Dejan Antonic beserta asisten pelatih Mladen Dodic Doda. Juga belum dihadiri bek asing Aaron Evans. Ketiganya masih tertahan di negara masing-masing karena terkendala administrasi akibat Covid-19. Padahal jadwal menuju kompetisi tinggal sepekan lagi. (ard/bah)

Jogja Sport