RADAR JOGJA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi merilis draf jadwal lanjutan Liga 2 2020. Sesuai draf itu, kompetisi dijadwalkan mulai 17 Oktober dan berakhir 5 Desember 2020. Nah, di laga perdana PSIM Jogja akan bersua Putra Sinar Giri pada 19 Oktober mendatang.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara menyebut laga perdana selalu tak mudah. Karena itu, pelatih berlisensi AFC Pro itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak terlalu percaya diri.¬†Apalagi menganggap remeh lawan. “Cukup berat kalau itu. Laga perdana tidak ada yang mudah,” katanya, Senin (21/9).

Lebih lanjut, Seto ingin T.A Musafri cs tampil jauh lebih semangat. Juga terus menjaga fokus saat menghadapi lawan-lawan di Grup C. Mengingat di grup tersebut anak-anak Jogja akan menghadapi lawan cukup tangguh. Seperti Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan tuan rumah PSPS Pekanbaru.

Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha mengatakan bahwa kemungkinan draf jadwal pertandingan tersebut sudah final. Jika tak ada pengajuan perubahan dari kontestan tim. “Ya, kalau LIB tidak menerima pengajuan dari tim sih kemungkinan draf itu akan tetap jadi jadwal tetap,” ujarnya.

Sejauh ini, persiapan terus dilakukan tim berjuluk Laskar Mataram itu. Sejak awal bulan ini tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu digeber latihan di Lapangan Tamanan, Bantul dan Stadion Mandala Krida. Namun, mereka masih kesulitan mencari lawan uji coba dengan tim selevel. Sehingga pekan lalu, PSIM hanya melakukan uji tanding dengan tim lokal PS HW UMY.

Seperti diketahui, Liga 2 2020 akan berlangsung dengan format home tournament. Dari 24 kontestan dibagi menjadi empat grup di babak penyisihan. Dengan masing-masing grup dihuni enam tim.

Setelah babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di fase ini, masing-masing tim ditempatkan ke dalam dua grup, lalu dua tim teratas berhak melaju ke empat besar. Sedangkan, semifinal dan final dilaksanakan dengan format single match. (ard/yog)

Jogja Sport