RADAR JOGJA – Eks pemain PSIM Jogja yang tergabung dalam PSIM legend kembali menggelar laga silaturahmi, Sabtu (19/9). Sebelumnya mereka juga usai menggelar pertandingan serupa menghadapi PSIS Semarang Legend pada 5 September lalu. Kali ini PSIM Legend bersua eks timnas Indonesia yang tergabung dalam Bojong Gede Oldstar.

Laga digelar secara tertutup di Yogyakarta International School (YIS) itu merupakan rangkaian perayaan hari jadi PSIM ke-91 pada 5 September lalu. Sejumlah mantan pemain timnas yang tergabung dalam tim Bojong Gede di antaranya, seperti Rully Nere, Komarudin Betai, Rajab Lestaluhu hingga Luis Mohidi.

Sedangkan PSIM Legend diperkuat Mellius Ma’u, Susilo Harso, Siswadi Gancis, Susilo Harso, dan beberapa mantan pemain lain. Selain itu, laga silaturahmi ini juga diikuti mantan-mantan pesepak bola era 90-an hingga 2000-an.

Salah satu legenda PSIM Mellius Ma’u mengatakan bahwa gelaran ujicoba tersebut merupakan ajang reuni yang digelar untuk memperingati HUT PSIM. Mellius menyebut hal itu sangat luar biasa karena menjadi ajang silaturahmi sekaligus nostalgia antar pemain. “Kebetulan baru saja PSIM ulang tahun ke-91 dan kami baru terbentuk mengorganisasi mantan-mantan pemain,” ujarnya. “Ini tentu hal luar biasa dan harus lebih sering lagi untuk ajang silaturahmi,” imbuh Mellius.

Sementara itu, perwakilan Bojong Gede Aziz Samuel berujar jika timnya sengaja datang ke Jogjakarta untuk bersilaturahmi. Juga untuk membangkitkan semangat mantan-mantan pemain yang ada di Indonesia. “Sebelumnya kami silaturahmi dengan legenda Persebaya lalu sekarang dengan PSIM,” katanya.

Selain itu, lanjut Aziz sebagai keinginan para pemain untuk mempertahankan imun dan membangkitkan semangat legenda. “Kami tidak mencari prestasi lagi, hanya harapannya bisa sehat bersama,” tandasnya. (ard/pra)

Jogja Sport