RADAR JOGJA – PSS Sleman melebarkan sayap di dunia eSport. Super Elang Jawa -julukan PSS- baru saja merekrut pemain gim Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia. Dia adalah Rizky Faidan yang akan memperkuat tim eSport Super Elja musim ini.

Sederet prestasi mentereng pernah diukir Rizky. Di antaranya, runner-up pada PES League World Finals 2019 yang digelar di Emirates Stadium, London, Inggris. Lalu, sukses membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro pada Januari 2020.

Dengan sejumlah prestasi itu, tak heran jika PSS tertarik menggunakan jasa pemain berusia 17 tahun itu. Tim eSport PSS diprediksi menjadi tim kuat dan berpeluang menjuarai Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 yang bergulir pada September mendatang.

Resmi berseragam PSS, Rizky berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim eSport PSS. Pemain berjuluk Zeus itu juga mengaku senang karena dapat kembali berkompetisi di dalam negeri. “Sebagai suporter sepak bola, saya tahu kedekatan dengan para pendukung. Saya sangat bangga berada di tim ini dan siap bermain total” tekad Rizky.

Direktur Operasional PSS Hempri Suyatna mengaku pihaknya sangat optimistis, Rizky dapat membawa prestasi bagi PSS. Apalagi, pemuda asal Bandung, Jawa Barat itu merupakan salah satu pemain terbaik Indonesia. “Target minimal empat besar dan kalau bisa jadi juara. Harapannya dia bisa all out membela panji PSS” ujarnya.Diharapkan, Rizky bisa menjadi inspirasi bagi calon-calon atlet eSport masa depan Indonesia.

Lebih lanjut, Hempri menyebut saat ini eSport sudah menjadi bagian industri sepak bola. Karena itu PSS akan terus mendorong talenta muda Sleman untuk berprestasi. (ard/bah)

Jogja Sport