RADAR JOGJA – PSIM Jogja bakal menggelar webinar kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada 27 Agustus mendatang. Laskar Mataram -julukan PSIM- akan menggandeng market place online, Tokopedia. Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Mataram Fest-Online Market jelang hari jadi klub ke-91 yang jatuh pada 5 September nanti.

Adapun batas waktu pendaftaran webinar ini yaitu hingga hari ini. Cara pendaftarannya pun gampang, yakni melalui form registrasi yang dibagikan melalui media sosial PSIM Jogja.

Deputy Commercial Director PSIM Jogja Liana Tasno menjelaskan bahwa Mataram Fest-Online Market bukan hanya sekadar mendorong awareness pecinta PSIM terhadap produk-produk UMKM Jogja. Tapi juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Jadi selain membantu mengenalkan UMKM, kami juga mau bantu mereka secara real,” kata Liana. “Kalau dilihat dari statistik, UMKM-UMKM tersebut dalam pengisian formulir masih banyak yang belum mempunyai platform penjualan online,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Liana berujar sejauh ini Mataram Fest-Online Market cukup mendapatkan respons positif dari masyarakat yang ingin mempromosikan usahanya melalui aset sosial media PSIM. Hanya saja, nantinya hanya ada 91 unit usaha yang nantinya dipromosikan PSIM secara gratis pada Mataram Fest Online Market mulai 5 September 2020 mendatang.

Dikatakan, strategi ini merupakan bagian dari konsistensi misi PSIM untuk menjadi tombak sepak bola modern di Indonesia. Bukan hanya sekadar permainan sepak bola, namun juga bertekad memberdayakan komunitas Kota Jogja dengan mengedepankan nilai warisan dan akar budaya. (ard/bah)

Jogja Sport