RADAR JOGJA – Sebanyak 50 personel PSS Sleman yang terdiri dari pemain maupun staf manajemen menjalani uji swab di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/8). Uji swab yang digelar PT Putra Sleman Sembada (PSS) ini sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Namun beberapa pemain yakni Arthur Irawan, Fitra Ridwan, Irfan Bachdim dan Aaron Evans, hingga pelatih Dejan Antonic dan asistennya Mladen Dodic Doda absen karena belum berada di Sleman. 

Dokter PSS Elwizan Aminudin menerangkan, uji swab sebagai tindakan preventif untuk tim sebelum menjalani latihan.

“Hasil apapun dari pemeriksaan test swab nanti menjadi acuan kami. Apakah si personel sehat atau tidak,” kata eks dokter Timnas Indonesia U-19 ini.

Nantinya setiap tim akan melakukan uji swab sebanyak dua kali dalam satu bulan. Mengacu pada aturan PSSI guna mencegah penyebaran virus Covid-19 saat Liga 1 2020 yang mulai digelar 1 Oktober mendatang.

“Jadi dua minggu sekali nanti ada test swab. Karena akan jadi patokan selama 14 hari setela hasilnya keluar. Agar semuanya safety,” ujarnya.

Hasil swab diperkirakan keluar dalam dua hingga tiga hari mendatang. Dengan begitu agenda latihan PSS Sleman yang rencananya dimulai Senin (24/8) akan diundur. (sky/tif)

Jogja Sport