RADAR JOGJA – Gus Miftah resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengda Kick Boxing Indonesia (KBI) DIJ periode 2020-2024. Pelantikan dilaksanakan di Pondok Pesantren Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (9/8).

Pada kesempatan tersebut, kiai nyentrik bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia Ngatino. Ditemui usai pelantikan Gus Miftah mengaku, menjadi ketua pengurus KBI DIJ merupakan hal baru. Sebelumnya dirinya belum pernah terlibat dalam kepengurusan ataupun menjadi ketua dalam organisasi apapun.

BACA : Kepala BNPT Datangi Gus Miftah Ada Apa?

Lebih lanjut dia mengungkapkan, selama Pandemi Covid-19, Gus Miftah telah menekuni hobi olahraga kickboxing. Pengasuh Ponpes Ora Aji ini menjelaskan, Kick Boxing untuk Provinsi DIJ sebelumnya sudah ada sejak tahun 2017. Namun demikian belum ada organisasi resmi.

Alhamdulillah diamanahi menjadi Ketum dan ini kepengurusan periode pertama untuk provinsi DIJ,” ujarnya.

Selanjutnya, Gus Miftah dalam waktu dekat pihaknya akan mengukuhkan kepengurusan KBI di empat kebaputen dan satu Kota di DIJ.

“Kami tinggal melantiknya saja, sebab SDM sudah ada. Setelah itu, program berikutnya, yakni kita akan menyelenggarakan kejurda kick boxing se-DIJ yang juga akan diadakan tahun ini,” katanya.

Gus Miftah berharap dengan dilantiknya kepengurusan Kick Boxing Indonesia Provinsi DIJ ini mudah-mudahan membawa KBI Jogjakarta menjadi lebih baik.   “Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX tahun 2021 nanti, akan diadakan eksibisi cabor kick boxing. Semoga PON berikutnya, atlet kita dari DIJ ada yang lolos,” tegasnya.Turut hadir dalam pelantikan Ketum KONI DIJ Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO, Kepala BPO DIJ Drs Eka Heru. (naf/ila)

Jogja Sport