RADAR JOGJA – Meski belum ada kejelasan penyelenggaraan kompetisi Liga 3 2020, klub asal Kulonprogo Satria Adikarta gerak cepat melakukan serangkaian persiapan. Ya, belum lama ini tim besutan Herry Tenqi Cahyono itu melakukan serangkaian seleksi di Lapangan Sinduadi, Sleman dan Lapangan Potorono, Bantul.

Sebanyak 25 pemain berhasil lolos pada tahap seleksi tersebut. Nah, untuk menjaring pemain terbaik rencananya manajemen akan menerapkan sistem promosi-degradasi. “Dalam waktu dekat kami akan gelar seleksi lagi di Kulonprogo,” kata Ketua Umum (Ketum) Satria Adikarta Beni Purwoko.

Lebih lanjut, Beni mengatakan belum lama ini pihaknya juga telah menggelar audiensi dengan Bupati Kulonprogo Sutedjo serta Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kulonprogo Jumantoro. Dikatakan, demi memajukan sepak bola di Kulonprogo, Satria Adikarta bakal bekerjasama dengan seluruh stakeholder.

Baik Pemkab maupun Askab PSSI Kulonprogo. “Kami meminta doa restu Bapak Bupati agar Satria Adikarta mampu meraih target Juara I pada Liga 3 DIJ 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Sutedjo menyambut positif bangkitnya klub yang musim lalu sempat vakum berkompetisi itu. Sutedjo berharap Satria Adikarta dapat berjaya dan menjadi klub yang diperhitungkan di DIJ. “Untuk meraih prestasi memerlukan perjuangan, kerja keras dan kekompakan dari seluruh elemen tim. Semoga bisa memenuhi harapan untuk mencapai prestasi yang diharapkan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Satria Adikarta pernah menorehkan prestasi kala sukses merengkuh gelar juara Liga 3 regional DIJ musim 2017. Sekaligus mewakili DIJ di putaran nasional. Namun sayang, langkah Satria Adikarta harus terhenti di babak 32 besar putaran nasional. (ard/bah)

Jogja Sport