RADAR JOGJA – PSSI melalui Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa yang baru saja telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi. Ajang Liga 1 dan Liga 2 yang sudah berlangsung beberapa pekan akan dilanjutkan. Sementara Liga 3 yang belum sempat dimulai kabarnya juga akan dilangsungkan Oktober mendatang.

Hal itu ditanggapi beragam oleh kontestan Liga 3 asal DIJ. Salah satunya Sleman United. Bahkan, tim yang identik dengan warna ungu itu menyatakan akan mulai menyiapkan tim mulai bulan ini. “Rencananya Juli ini kami pembentukan kerangka tim, manajemen, ofisial, penentuan pelatih dan ofisial tim,” ujar Manajer Sleman United, Handoko Susanto.

Kendati sudah memiliki rencana soal pembentukan tim, diakui Handoko, pihaknya juga menunggu surat resmi dari PSSI melalui Asprov PSSI DIJ terkait kejelasan lebih rinci terkait jadwal dan peraturan dari pelaksanaan Liga 3 2020. “Sampai sekarang juga belum diketahui tanggal pasti kompetisi Liga 3 dimulai,” jelasnya.

Lain halnya dengan PS Projo Tamansari Bantul atau yang lebih dikenal dengan Protaba justru masih bimbang. Protaba masih belum mengambil keputusan apakah akan ikut kompetisi tersebut atau tidak.

Manajer Protaba Bagus Nur Edy Wijaya menyatakan Protaba menentukan sikap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 musim ini atau tidak. Kendati dari PSSI pusat telah memberikan pernyataan akan digelarnya kompetisi. “Kami belum bisa memastikan untuk ikut atau tidak, saat ini kami masih menunggu arahan dari Askab PSSI Bantul,” katanya.

Bagus mengungkapkan bahwa dalam melakukan persiapan, pihaknya mengalami kendala karena adanya pandemi Covid-19. Kendala yang dihadapi bukan hanya soal kesehatan saja, melainkan juga kendala anggaran. (ard/kur/din)

Jogja Sport