RADAR JOGJA – Winger muda PSS Sleman Irkham Zahrul Mila nampaknya benar-benar serius menggeluti dunia bisnis. Sebelumnya, pemain 22 tahun itu telah membuka bisnis perkebunan Pepaya California. Kali ini, Mila mencoba peruntungan di dunia fesyen.

Brand fesyen milik Mila, diberi nama yang cukup unik, yakni RWF Cloth. RWF Cloth merupakan singkatan dari right wing forward. Yang berarti penyerang sayap kanan, sesuai posisi Mila dalam sepak bola.

Dikatakan, bisnis tersebut dikelola bersama temannya di Tegal, Jawa Tengah. Kebetulan ide membuka usaha clothing juga tercetus dari teman di kampung halaman. Selain itu, juga untuk memanfaatkan waktu jeda selama kompetisi Liga 1 ditangguhkan. “Iya buat sampingan saja, sembari latihan buat persiapan liga nanti yang katanya mau diputar lagi,” ujarnya.

Brand fesyen Mila hanya dipasarkan melalui online. Maklum, saat ini eks pemain Persis Solo itu belum memiliki store sendiri. “Sementara via online, kalau daerah Tegal dan Slawi bisa cod (cash on delivery). Tapi ke depan Insyaallah akan membuka store,” katanya.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 tak sedikit pesepak bola tanah air yang mencoba peruntungan di dunia usaha. Termasuk penggawa Super Elang Jawa -julukan PSS. Beberapa diantaranya adalah Ega Rizky Pramana membuka usaha tanaman dengan sistem hidroponik di Purwokerto, Jateng.

Kapten PSS Mohammad Bagus Nirwanto sempat merintis usaha sembako dan ternak ikan koi di Sidoarjo, Jawa Timur. Kemudian, Dimas Galih Gumilang dengan rental play station dan beternak hewan di Sukoharjo, Jateng. Lalu, Arsyad Yusgiantoro merintis usaha susu jeli di Tulungangung, Jatim, dan Gufron Ramadhan berjualan kurma dan madu. (ard/bah)

Jogja Sport