RADAR JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja usai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Kantor KONI Kota Jogja, Rabu (10/6) pagi). RAT tersebut membahas program-program KONI Kota Jogja 2020.

Digelar saat pandemi Covid-19, membuat KONI Kota Jogja memberlakukan protokol kesehatan ketat. Para tamu undangan diwajibkan memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan. Selain itu, peserta RAT dibagi menjadi tiga gelombang rapat. Yaitu, kelompok bela diri, lomba, dan permainan. Hal itu, untuk menghindari kontak fisik selama RAT berlangsung.

Adapun peserta RAT KONI Kota Jogja berjumlah 43 anggota. Terdiri dari 41 pengkot cabor dan dua pengkot organisasi badan olahraga fungsional. Selain membahas program KONI kedepan, dalam rapat juga dibahas terkait persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2021.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jogja Aji Karnanto mengatakan bahwa RAT berjalan lancar, meski dilaksanakan dalam situasi pandemi. RAT ini meminta masukan dan saran untuk kemajuan KONI Kota.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI DIJ Agung Nugroho sangat mengapresiasi KONI Kota Jogja yang telah melaksanakan RAT di tengah pagebluk Covid-19. Agung berujar kegiatan rapat berjalan dengan baik karena telah memerhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Agung berharap RAT KONI Kota Jogja dapat menghasilkan program-program yang mampu menunjang pembibitan, juga pembinaan atlet-atlet berprestasi di Kota Jogja. Dikatakan, karena pandemi ada beberapa program yang terpaksa harus ditunda di tahun 2020. “Semoga tiga hari kemudian hasilnya bisa dirumuskan program-programnya,” ujarnya. (ard/din)

Jogja Sport