RADAR JOGJA – Mantan pemain PSIM Jogja, Ayub Antoh merasa bangga akan jadi bagian dari konser tribute to Didi Kempot. Konser tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 14 November 2020 mendatang.

Konser yang sebelumnya akan digunakan sebagai perayaan 30 tahun Didi Kempot berkarya itu sebenarnya akan berlangsung pada 30 Juli. Namun, karena pandemi virus korona yang ketika itu masih sangat mengkhawatirkan, konser itu ditunda ke bulan November.

Sayangnya, sebelum konser itu dilaksanakan, Didi Kempot sang bintang utama justru tutup usia. Diketahui, Didi meninggal dunia pada 5 Mei lalu. Sebagai gantinya, konser perayaan 30 tahun karir Didi Kempot dijadikan sebagai persembahan penyanyi kelahiran Ngawi, Jawa Timur itu.

Beberapa artis akan tampil di acara tersebut. Termasuk di dalamnya Ayub Antoh. “Puji Tuhan, saya akan diberi kesempatan tampil disitu,” kata Ayub kepada Radar Jogja.

Ayub mengaku sangat bangga akan bisa tampil di konser sebesar itu. Lebih lanjut, Ayub pun berharap pandemi virus korona segera berakhir. Sehingga orang-orang yang mencintai Didi Kempot bisa berkumpul dan bernyanyi bersama di GBK.

Menurut Ayub konser yang akan berlangsung di GBK itu merupakan wujud penghargaan atas karya-karya besar yang hadir dari sosok Didi Kempot. Dijelaskan karya-karya Didi Kempot begitu luar biasa dan bisa menyatukan bangsa. “Seni bisa jadi sarana pemersatu bangsa, bahwa bersatu dalam perbedaan itu indah,” tandas sosok yang di musim ini bermain untuk Martapura FC itu. (kur/bah)

Jogja Sport