RADAR JOGJA – Para pemain yang memperkuat PSIM Jogja di musim 2019 belakangan ini sudah melakukan lelang jersey. Lelang itu dilakukan untuk membantu penanggulangan pandemi virus korona di DIJ. Beberapa nama besar seperti Yoga Pratama, Ichsan Pratama, Hendra Wijaya, Talaohu Abdul Musafri dan banyak pemain lain sudah melakukannya.
Namun, hal itu tak cukup. Manajemen Laskar Mataram- julukan PSIM Jogja- juga mengajak para mantan pemain yang sempat memperkuat PSIM Jogja untuk melakukan hal serupa. Hal itu dikonfirmasi oleh Media Officer PSIM Jogja Ditya Fajar Rizkizha. “Beberapa mantan pemain sudah ikut, ada yang lain juga sudah menyepakati,’’ katanya kepada Radar Jogja kemarin (29/4).
Pemain lama seperti Sutanto Tan dan Aditya Putra Dewa sudah merelakan jersey milik mereka untuk dilelang. Menurut Ditya, beberapa nama lain yang pernah memperkuat PSIM Jogja juga segera ikut serta. “Kemarin (Raphael) Maitimo dan Witan (Sulaeman) sudah memberikan sinyal bagus, saya harap yang lain juga bisa ikut serta,” jelas Ditya.
PSIM Jogja sudah menggalang dana untuk memerangi pandemi virus korona sejak akhir Maret lalu. Laskar Mataram mengajak seluruh pendemennya untuk peduli dan saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Utamanya pada penanganan virus korona. Uang yang didapat dari hasil lelang jersey itu nantinya juga akan langsung disalurkan ke rekening milik PSIM Jogja.
Ketika ditanya sudah berapa banyak dana yang dikumpulkan dari penggalangan dana tersebut, Ditya masih enggan memberikan jawaban. “Sementara ini masih belum bisa kami sampaikan,’’ tandasnya. (kur/din)

Jogja Sport