RADAR JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja resmi mendapatkan surat keputusan (SK) dari KONI Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). SK tersebut terkait pergantian antar waktu (PAW) masa bakti 2018-2022 di Kantor KONI DIJ, kemarin(29/4).
Dalam SK yang diresmikan itu, terdapat tiga posisi wakil ketua umum (WKU). Ketiganya, yakni Bastari Ilyas sebagai WKU I, Danardono pada WKU II, dan Kusmarbono sebagai WKU III. Selain itu, posisi sekretaris umum (sekum) ditempati oleh Iriantoko Cahyo Dumadi dan Dwi Haroyah sebagai bendahara.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jogja Aji Karnanto mengaku lega atas penyerahan SK tersebut. Aji berharap untuk ke depan KONI Kota Jogja bisa bekerja maksimal untuk memajukan prestasi olahraga di Kota Jogja. “Semoga berefek prestasi yang lebih baik lagi. Saat ini secara struktural organisaasi kami sudah bisa berjalan dengan sebenarnya,” ujarnya.

Dikatakan Aji, sebelumnya pihaknya sempat mengajukan dua personel untuk menempati posisi WKU. Hanya saja, setelah mendapat berbagai pertimbangan, susunan kepengurusan yang baru dikembalikan menjadi tiga WKU. “Prinsipnya saya sebagai ketua memang akan memutuskan segala sesuatunya. Tapi keputusan itu juga tetap memperhatikan dan mengakomodir dari semua pihak, termasuk pada penetapan tiga WKU ini,” terangnya.
Ketum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto turut mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KONI Kota Jogja periode 2018-2022. Djoko juga berpesan agar kepengurusan KONI Kota Jogja bisa semakin solid. Juga dapat membina atlet-atlet untuk berprestasi. “Harapannya prestasi atlet Kota Jogja nantinya tidak hanya untuk Kota Jogja saja, melainkan juga untuk DIJ, Indonesia, dan dunia,” pesannya. (ard/din)

Jogja Sport