RADAR JOGJA – PSS Sleman memulai start tak terlalu baik dalam kiprahnya di Shopee Liga 1 2020. Dari dua laga yang dilakoni tim berjuluk Super Elang Jawa itu belum berhasil memetik kemenangan. Tumbang 1-2 atas PSM Makassar di laga pembuka (1/3), lalu ditahan imbang Persikabo tanpa gol di kandang (8/3).

Kendati begitu, pelatih PSS Dejan Antonic tak terlalu risau atas hasil yang didapat. Sebab, menurut pelatih asal Serbia itu timnya sudah menunjukkan progres yang bagus. Dejan juga mengapresiasi kinerja Bagus Nirwanto cs kala PSS ditahan imbang Persikabo. “Mereka sudah bermain lebih bagus dari laga melawan PSM,” ujarnya.

Dejan juga turut berkomentar terkait debut perdananya bersama PSS. Secara keseluruhan dia mengaku senang dengan performa tim besutannya. Apalagi dia baru empat hari di Sleman. “Sudah biasa di laga pertama ada masalah namun ada yang positif ada yang kurang,” katanya.

Karena itu, eks pelatih Madura United itu meminta waktu untuk menjadikan PSS menjadi klub yang lebih baik lagi musim ini. Menurutnya membangun sebuah tim tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kerja keras dan kemauan yang kuat. “Kkita harus beri waktu untuk tim. Tidak bisa instan,” ujarnya.

Dejan juga optimistis di laga selanjutnya PSS bisa bermain lebih baik. Persiapan selama sepekan ini akan digunakan untuk mengevaluasi dan memperbaiki segala kekurangan. Pada pekan ketiga, Super Elja akan bertandang ke markas Persib Bandung pada 15 Maret mendatang. “Kami akan fokus ke Persib,” tandasnya. (ard/din)

Jogja Sport