RADAR JOGJA – PSIM Jogja kembali mengagendakan uji coba usai menghadapi  PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (1/3). Calon lawan yang kabarnya akan menjajal kekuatan Laskar Mataram – julukan PSIM Jogja – adalah Martapura FC.

Hal itu dikonfirmasi Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk. Namun, soal detail kapan laga uji coba tersebut akan dilangsungkan, David belum bisa banyak bicara.”Tapi akan kami lihat dulu nanti,” kata David kepada Radar Jogja Senin (2/3).

Selain dengan Martapura FC, PSIM juga kemungkinan bisa kembali berhadapan dengan PSCS Cilacap. Namun, kali ini giliran Laskar Mataram yang akan menjamu tim asuhan Jaya Hartono tersebut.

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantara sebenarnya memiliki keinginan paling tidak menyiapkan tiga laga uji coba bagi timnya sebelum Liga 2 dimulai pada 13 Maret mendatang. Namun, saat ini, konfirmasi resmi dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kepastian jadwal kick off Liga 2 musim ini juga belum ada. “Kami ingin kembali menjajal tim selevel,’’ kata Seto.

Mengenai beberapa pemain senior di skuadnya Seto menyebut kehadiran mereka sangat penting. Menurutnya, Beny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Sandi Firmansyah, dan Talaohu Abdul Musafri punya pengalaman yang banyak dan sangat membantu PSIM menghadapi Liga 2 musim 2020. “Mereka bisa ngemong. Ini membantu saya mengatur pemain muda,” tandasnya.

PSIM Jogja juga mengumumkan dua pemain baru yang direkrut. Namun keduanya bukan nama asing bagi pecinta PSIM Jogja. Yakni Crah Angger dan Sunni Hizbullah. Nama lainnya adalah mantan penyerang muda PSS Sleman U-20 Ken Noveryan,  dan eks gelandang Persatu Tuban Nanda Nurrandi. (kur/din)

Jogja Sport