RADAR JOGJA – Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) melantik Pengurus Daerah (Pengda) Percasi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) masa bakti 2019-2013. Bambang Wisnu Handoyo ditunjuk sebagai ketua umum Pengda Percasi DIJ.

Wakil Ketua Umum PB Percasi Willy Yoseph berharap DIJ bisa terus melahirkan para pecatur berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Semoga DIJ juga bisa berjaya di ajang PON Papua Oktober mendatang,” ujarnya saat pelantikan beberapa waktu lalu.

Di ajang PON Papua XX DIJ akan mengirimkan satu atlet putra terbaik yakni, M Kahfi Maulana di nomor perorangan putra. “DIJ yang pernah jadi lumbung atlet catur tidak lagi tenggelam tapi muncul lagi dalam kepengurusan Pak Bambang,” imbuh Willy

Bambang mengaku siap memasyarakatkan olahraga catur. Adapun caranya bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat untuk menggelar kejuaraan di sekolah-sekolah, mulai SD hingga SMA. “Karena saat ini banyak orang menekuni catur hanya sekadar bermain tanpa edukasi yang tepat,” katanya.

Ketua Umum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto menyampaikan harapannya agar catur DIJ bisa meraih prestasi di PON Papua mendatang. “Semoga bisa meraih hasil terbaik di PON nanti sesuai harapan kita semua,” tandasnya. (ard/din)

Jogja Sport