RADAR JOGJA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) bertekad untuk bangkit di seri V Kediri dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Di seri sebelumnya yang berlangsung di kandang sendiri, Nuke Tri Saputra cs gagal meraih hasil maksimal. Mereka hanya mampu mengamankan empat angka di seri IV Jogja pekan lalu.
Nah, di seri V Kediri tim besutan Raoul Miguel Hadinoto ini optimistis membidik hasil maksimal. Untuk itu, jeda laga yang cukup panjang, yakni 16 hari akan dimanfaatkan tim pelatih untuk membenahi beberapa hal.
Seperti, kondisi fisik pemain, mematangkan sistem, dan memaksimalkan tenaga legiun asing asal Serbia Filip Pejovic.”Dia pemain komplet. Bisa defense dan offense,” terang pelatih yang akrab disapa Eboss itu.
Menurut Eboss, di sepanjang seri Jogja timnya selalu telat panas. Juga terlihat buru-buru dalam mengejar ketertinggalan skor. Namun, Eboss cukup mengapresiasi penampilan tiga legiun asing BPJ. Mereka dinilai tampil apik.
Mamadou Diakite yang sukses mengumpulkan 45 angka dan 24 rebound dari tiga pertandingan. Lalu Devin Gilligan mengumpulkan 41 angka. Sedangkan debut Filip Pejovic juga tak mengecewakan.
Seri V IBL akan berlangsung di GOR Jayabaya, Kediri mulai 28 Februari mendatang. BPJ akan melakoni dua laga. Yakni menghadapi Prawira Bandung dan Satria Muda.
Saat ini, satu-satunya wakil DIJ di liga basket tertinggi di Tanah Air tersebut menempati peringkat delapan klasemen sementara IBL dengan perolehan 12 angka dari tiga kemenangan dan enam kekalahan. (ard/din)

Jogja Sport