RADAR JOGJA – Setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, hari ini, hari ini (7/2) skuad PSS Sleman dijadwalkan tiba di Sleman. Selama hampir tiga pekan Bagus Nirwanto dkk melakukan serangkaian persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Caretaker Manajer PSS Mochammad Eksan membenarkan kabar tersebut. Eksan mengatakan bahwa hari ini skuad PSS akan kembali dari Jakarta. “Ya, informasinya seperti itu. Mereka pulang setelah beberapa minggu TC disana,” katanya.

Setelah kepulangan tim, lanjut Eksan, nantinya manajemen dan pelatih akan menggelar pertemuan untuk membahas komposisi pemain yang masih dibutuhkan sebelum liga bergulir. “Menunggu tim datang dulu baru kami bicarakan bersama-sama soal pemain seperti apa yang dibutuhkan pelatih,” ujarnya.

Selain itu, Eksan juga angkat bicara terkait sejumlah regulasi baru yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. Diantaranya, seperti dihapusnya kewajiban setiap klub memiliki pemain berusia 23 tahun dan penambahan kuota pemain dari 30 menjadi 33.

Legenda hidup PSS itu menegaskan bahwa saat ini pihaknya memilih fokus untuk melengkapi jumlah kuota awal, yakni 30 pemain. “Kami menggenapkan 30 pemain dulu, baru nanti dipikirkan akan nambah pemain sesuai regulasi yang baru,” katanya.

Eksan juga berharap manajemen segera menuntaskan negosiasi dengan salah satu pemain incaran seperti Irfan Bachdim dan Saddil Ramdani. “Kalau bisa salah satunya bisa segera deal. Kalau Luthfi Kamal sepertinya susah, sebetulnya kami sudah negosiasi dengan agen Luthfi namun tidak ada tanggapan dari baru,” jelasnya.

Sementara itu, bek anyar PSS Arthur Irawan menyambut positif kembalinya PSS ke Sleman. “Yang jelas senang bisa pulang. Sore ini kami berangkat mungkin malam sampai Sleman,” ujar pemain 26 tahun itu. (ard/bah)

Jogja Sport