RADAR JOGJA – Tampil dihadapan publik sendiri, tak lantas membuat Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) perkasa. BPJ harus menelan pil pahit usai di taklukkan Pacific Caesar dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Tim besutan Raoul Miguel Hadinoto itu dikalahkan tim asal Surabaya dengan skor 72-50 di GOR Amongrogo, Kamis (6/2) sore.

Dalam pertandingan kemarin, BPJ tertinggal 19-13 di kuarter pertama. Nah, di kuarter dua Nuke Tri Saputra dkk justru bermain buruk. Mereka hanya mencetak 4 angka selama 10 menit pertandingan. Babak pertama ditutup dengan 36-17 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki kuarter ketiga BPJ bermain cukup baik. Namun, tim lawan juga bermain apik dengan keunggulan angka cukup jauh 58-33. Hingga kuarter terakhir, Pacific terus menjauh dan memenangkan laga dengan skor 72-50.

Sebetulnya di laga kemarin, BPJ sudah diperkuat pemain asing ketiga, Filip Pejovic. Kendati baru tiba di Jogja sehari sebelum pertandingan, pemain asal Serbia itu langsung diberi kepercayaan pelatih untuk bermain. Filip bermain selama 17 menit dan mencetak 6 angka serta 5 rebound.

Point Guard BPJ Azzaryan Pradhitya mengaku pertandingan berjalan cukup sulit. Menurut pebasket yang kerap disapa Adhit itu timnya telat panas. Alhasil, kuarter demi kuarter BPJ selalu tertinggal. “Bad game buat kami terutama di kuarter dua. Di kuarter tiga dan empat baru lumayan enak mainnya,” ujarnya.

Kekalahan BPJ tak terlepas dari buruknya field goals (FG) sejak kuarter dua. Juga buruknya penyelesaian akhir. Tercatat sejak kuarter dua FG BPJ hanya mencapai 25 persen. Dengan persentase tiga angka hanya 12 persen. Asisten pelatih BPJ Moosa Permadi mengatakan berbagai game play telah dilakukan namun tak membuahkan hasil. “Shooter kami juga jelek tadi. Penyelesaian akhir yang menjadi kendala,” keluhnya.

Hasil ini, menempatkan BPJ di peringkat delapan klasemen sementara IBL dengan perolehan sembilan angka. Masing-masing didapat dari empat seri yang dimainkan. Yaitu, dua kemenangan dan lima kekalahan. Di laga selanjutnya BPJ akan menghadapi Prawira Bandung, malam ini (7/3) dan NSH Jakarta, besok (8/3). (ard/bah)

Jogja Sport