RADAR JOGJA – Stadion Mandala Krida terus bersiap jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kabar terbaru, stadion yang terletak di Jalan Kemuning tersebut akan mulai dibenahi pada Bulan Maret dan selesai Desember 2020.

Kabar mengenai rencana pembenahan Stadion Mandala Krida diungkapkan oleh Walikota Jogjakarta, Haryadi Suyuti. “Saya dengar begitu, bulan ini atau Februari akan ditenderkan,” kata Haryadi Rabu (29/1).

Sebelumnya, Pemprov DIJ menyiapkan anggaran mencapai Rp 59 miliar untuk pembenahan Mandala Krida. Haryadi sendiri tidak tahu apakah dana sebesar itu sudah mencukupi keseluruhan pembenahan Mandala Krida atau belum. “Karena yang menentukan angkanya juga bukan saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Haryadi menyatakan tak menutup kemungkinan akan adanya tambahan dana dari Pemerintah Pusat dalam proses pembenahan Mandala Krida. Apalagi menrut Haryadi dalam waktu dekat, Menpora Zainudin Amali akan berkunjung ke Jogjakarta untuk meninjau secara khusus Stadion Mandala Krida. “Pak Menpora sedang mencari jadwal untuk berkunjung kesini,” katanya.

Selama proses pembehanan, Haryadi Suyuti juga menyatakan ada kemungkinan Stadion Mandala Krida akan ditutup untuk umum. Hal itu bertujuan untuk memperlancar proses pembenahan stadion yang menjadi markas bagi PSIM Jogja tersebut. “Mohon doa restunya semoga semuanya lancar,” tandas Haryadi. (kur/bah)

Jogja Sport